Teriak Minta Tolong, Korban Kecelakaan Bus Harus Tunggu 30 Menit Terjepit Tunggu Bantuan

"Para penumpang pus yang selamat berteriak-teriak mintak tolong, mereka langsung ingin turun lewat pintu belakang, ternyata pintunya terkunci dan tak

Teriak Minta Tolong, Korban Kecelakaan Bus Harus Tunggu 30 Menit Terjepit Tunggu Bantuan
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Suasanaā€ˇ di Lokasi Tempat Terjadinya Kecelakaan di Kelurahan Selangit Kabupaten Mura. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Musi Rawas-Musi Rawas Utara, tepatnya di Kelurahan Selangit.

Sebuah Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) melaju dengan kecepatan tinggi menghantam mobil dump truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Akibatnya, satu kernetk dan dua orang penumpang bus meninggal dunia, lima orang luka-luka, dan 22 orang penumpang lainnya selamat.

Ketiga korban meninggal yakni Nurhayati (55) warga Aika Nopan, Kota Semarang; Akin Nurjahman (30), warga Waleri, Semarang; dan kernet bus Padel (22), warga Mandailing Natal, Sumut.

Ketiganya juga meninggal di tempat lantaran mengalami luka serius.

Nurhayati mengalami luka di bagian leher dan kepala pecah, lalu Akin Nurjahman mengalami luka di sekujur tubuh dan wajah terkena serpihan kaca, sedangkan Padel remuk di bagian kaki.

Berdasarkan informasi dihimpun Tribun, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Rabu dini hari, saat itu mobil dump truk dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 8038 BL mengangkut buah sawit dari arah Kikim, Lahat, hendak menuju pabrik PT KIS Lake Raya, Kecamatan STL Trawas.

Sesampainya di Kelurahan Selangit, Kabupaten Mura, tiba-tiba mobil dum truk mengalami pecah ban. Lalu sopir dum truk memarkir mobil ke pinggir jalan dengan tujuan hendak mengganti ban yang pecah.

Tak berapa lama datang dengan cepat mobil ALS dengan Nopol BK 7857 DF yang dikemudikan oleh Bakar, memuat 30 orang penumpang dari Kota Semarang tujuan Kota Medan, Sumatera Utara.

Bus langsung menghantam belakang mobil dum truk yang terparkir.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved