Ishak Mekki: Sumsel Terkenal Selenggarakan Kegiatan Nasional Hingga Internasional

Menurut Ishak Mekki, Sumsel khususnya Kota Palembang saat ini memang sudah sangat dikenal baik di regional maupun internasional.

Ishak Mekki: Sumsel Terkenal Selenggarakan Kegiatan Nasional Hingga Internasional
Humas Pemprov Sumsel
Ishak Mekki saat menerima audensi Rektor UIN Raden Fatah Palembang beserta jajarannya di ruang kerja Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (30/11/2016). 

PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan sangat menyambut baik rencana kegiatan pertemuan dan rapat kerja nasional Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) se-Indonesia yang dilaksanakan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang tanggal 8 sampai 10 Desember 2016 mendatang.

Menurut Ishak Mekki, Sumsel khususnya Kota Palembang saat ini memang sudah sangat dikenal baik di regional maupun internasional.

Terbukti berbagai kegiatan berskala nasional siliberganti dilaksanakan di kota Palembang.

Salah satunya pertemuan dan rapat kerja nasional Fordetak se-Indonesia Desember nanti.

"Ini membuktikan bahwa Sumsel sudah sangat di kenal, dan banyak sekali orang yang ingin berkunjug ke Palembang, kita lihat saja dari sisi Hotel, semakin banyak dan semakin bermunculan hotel baru di palembang, semakin padat juga agenda kegiatan yang dilaksanakan," ungkap Ishak Mekki saat menerima audensi Rektor UIN Raden Fatah Palembang beserta jajarannya di ruang kerja Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (30/11/2016).

Mengenai rapat kerja Fordetak, Lanjut Ishak Mekki, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat menyambut baik dan mengharapkan dari UIN Raden Ratah segera mengeluarkan surat resmi beserta undangan ditujukan langsung ke Gubernur Sumsel, terkait rencana kegiatan ini.

"Insa Allah jika tidak berhalangan saya sendiri akan hadir langsung, dan ini akan kita samapaikan ke Gubernur Sumsel Alex Noerdin," terangnya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Dr HM Sirozi PhD mengatakan, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah sudah sejak lama tergabung dalam Fordetak yang anggotanya berjumlah lebih dari 40 Dekan dan dari seluruh indonesia termasuk dari Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

"Untuk itu, kita mengharapkan adanya penyambutan peserta di Griya Agung Palembang. Selain itu, kita harapkan juga kedatangan Gubernur maupun Wakil Gubernur Sumsel dan memberikan kata sambutan pada acara ini," ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Tarbiyah dan UIN Raden Fatah Palembang, Drs Kasinyo Harto, MAg mengatakan, Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang selalu rutin melakukan berbagai kegiatan minimal dalam 1 tahun dua kali kegiatan.

Menurutnya, pertemuan dan rapat kerja nasional Fordetak se-Indonesia ini menjadi salah satu agenda kegitan yang ditujukan bagian dari langkah awal pengabilan keputusan strategis dalam pengembangan fakultas Tarbiyah di Indonesia kedepan.

"Nantinya, di kegiatan ini akan dilakukan study culture di Palembang, dan ini sudah masuk dalam rundown acara kita," pungkasnya.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved