Tanggulangi Kemiskinan, TNP2K Bekerja Sama TKPK

TNP2K berinisiatif untuk bekerja sama dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Sumsel Yang di ketuai oleh Wakil Gubernur Sumsel

Tanggulangi Kemiskinan, TNP2K Bekerja Sama TKPK
Humas Pemprov Sumsel
Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki, Kamis(24/11/2016) 

PALEMBANG - Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki, Kamis(24/11/2016) 

TNP2K berinisiatif untuk bekerja sama dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Sumsel Yang di ketuai oleh Wakil Gubernur Sumsel.

TNP2K di ketuai oleh Wakil Presiden Indonesia H Muhammad Jusuf Kalla dan menteri – menteri yang berkaitan langsung dengan penanggulangan kemiskinan dipusat.

TNP2K adalah Lembaga yang dibentuk sebagai wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan di tingkat pusat, yang bertujuan untuk menyelaraskan berbagai kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan.

Tugas dari TNP2K yaitu menyusun formula – formula kebijakan yang dinilai paling efektif untuk percepatan penggurangan tingkat kemiskinan.

TNP2K bekerja sama dengan TKPK untuk mengembangkan model evaluasi Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

Kerja sama ini dilaksanakan untuk mengetahui cara bagaimana makin besarnya anggaran itu bisa diikuti dengan makin signifikannya pengurangan kemiskinan.

Oleh sebab itu untuk bisa sampai kesana memerlukan model perencanaan yang tepat.

Bagaimana merancang program yang benar – benar sesuai dengan masalah dilapangan.

Memilih lokasi yang merupakan kantong persoalan kemiskinan itu.

Halaman
12
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved