Berita Kriminal

Masih di Bawah Umur Tapi Lihat Cara Mereka Merayakan Ulang Tahun, Buat Orang Geleng Kepala

Sebanyak 12 remaja dan anak-anak, diamankan Polsek Gandus Palembang karena menggelar

Masih di Bawah Umur Tapi Lihat Cara Mereka Merayakan Ulang Tahun, Buat Orang Geleng Kepala
TRIBUNSUMSEL/ M ARDIANSYAH
Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat ketika menginterogasi anak-anak yang ditangkap karena menggelar pesta miras saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Senin (14/11/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 12 remaja dan anak-anak, diamankan Polsek Gandus Palembang karena menggelar pesta miras oplosan di Jalan M Amin Fauzi perumahan Albaria Blok K RT 31 RW 01 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus.

Penangkapan 12 remaja dan anak-anak ini, setelah mendapat informasi dari masyarakat yang resah dengan pesta miras yang digelar.

Dari laporan ini, pihaknya langsung menindaklanjuti dan ketika datang ke lokasi para remaja dan anak-anak ini memang tengah berpesta miras.

"Kami hanya diundang teman yang ulang tahun. Miras itu dibeli teman, kami hanya minum saja," ujar Danang (17) saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Senin (14/11/2016).

Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat menuturkan, penangkapan 12 remaja dan anak-anak ini dilakukan Minggu (13/11/2016) sekitar puku 17.00 saat sedang menggelar pesta miras.

"Kami langsung mendatangi tempat pesta miras yang berada di Jalan M Amin Fauzi perumahan Albaria Blok k RT 31 RW 01 kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang. Memang ketika datang diamankan 12 orang pemuda dan anak-anak yang sedang pesta miras," ujar Dedi.

Dari pengamanan, tidak hanya 10 botol miras yang telah kosong dan suplemen untuk campuran, tetapi 12 remaja dan anak-anak ini juga diamankan.

Remaja dan anak-anak yang diamankan antara lain DP (17), A (16), E (17), MS (17), Junaidi (17), MNA (15), ASH(16), MAi (17), MF (16), MB (14), MM(14) dan MA14).

Para remaja dan anak-anak sempat diinapkan ke Polsek Gandus Palembang untuk dilakukan pendataan.

Meski sempat diinapkan, 12 remaja dan anak-anak ini tidak dilakukan penahanan tetapi akan dikembalikan ke orangtuanya masing-masing setelah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi kembali perbuatannya.

"Setelah dilakukan pengembangan, kami mengamankan Mulkalam (41) di Jalan Kadir TKR RW 33 kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus. Dia diamankan bersama miras jenis tuak sebanyak 200 liter yang dijualnya," pungkas Dedi.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved