Citizen Jurnalism

Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Herman berharap akan terus berlanjut tiap tahun muridnya dapat mengikuti kejuraan Nasional dan Internasional.

Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri Ukir Prestasi di Tingkat Nasional
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
ilustrasi atlet Pencak Silat 

PALEMBANG - Setelah 3 murid sukses meraih medali pada PON ke XIX di Jawa Barat belum lama ini Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri telah mengukir Prestasi di Tingkat Nasional dengan sukses mendapatkan medali atas nama Yessy Rosdiana SH, Riyan Gozali Spd dan Fikriadi Spd.

Teranyar, Peserta Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri naik sabuk sebanyak 118 peserta putra - putri dari SMPN 8, SMPN 10, SMKN 3, SMK Pelayaran, SMK Xaverius I, SMAN 18 Palembang dan SMK Sinar Bahari.

Pelepasan peserta dilepas oleh Kepala sekolah SMK Pelayaran Bahari Isnanudin Sos, yang diikuti oleh peserta sekolah tingkat SD SMP SMK sekota Palembang.

Kenaikan sabuk peserta bertempat di Aula SMPN 8 yang dibuka oleh Ketua Umum cabang Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri Palembang Drs H Herman Wijaya MM Minggu (23/10) yang didampingi Guru Besar Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri Mansur Ahmad dan Heriyansah selaku Ketua keamanan dan Ketertiban Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri Provinsi Sumsel serta Fadjri spd selaku Pembina cabang di SMPN 10 Palembang.

Herman mengungkapkan perguruan Pencak Silat Satya Mandiri berdiri sejak 6 tahun yang lalu, PON ke XIX di Jawa Barat belum lama ini kita telah sukses mendapatkan medali atas nama Yessy Rosdiana SH, Riyan Gozali Spd yang sekarang di Pelatnas untuk kelas dunia dan Fikriadi Spd.

"Kita akan mencetak murid yang berkualitas karena kita sudah ada beberapa cabang di kabupaten Perguruan Satya Mandiri," harap Herman.

“Hari ini kita kumpul di Palembang untuk mengikuti kenaikan tingkat sabuk,“ ungkapnya. Di sisi lain, Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri Palembang masih membuka penerimaan murid baru“.

Banyaknya persaingan

perguruan bela diri, Herman akan meningkatkan mutu, “banyak perguruan luar bela diri yang masuk ke Indonesia.

Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri khususnya, akan mengutamakan kualitas untuk kelas dunia nantinya untuk mengharumkan negara khususnya Sumsel.

Herman berharap akan terus berlanjut tiap tahun muridnya dapat mengikuti kejuraan Nasional dan Internasional. (y2n)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved