Citizen Jurnalism

Generasi Milenial Biasa dengan Hingar Bingar Kota dan Teknologi Terjun ke Desa, Mungkinkah?

Untuk mewujudkan hal tersebut maka generasi milenial sering memposting kegiatan-kegiatan positif yang mereka lakukan.

Generasi Milenial Biasa dengan Hingar Bingar Kota dan Teknologi Terjun ke Desa, Mungkinkah?
IST
Pembukaan kegiatan Bakti Desa Nasional di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya, Kamis (20/10/2016). 

INDRALAYA - Siang berganti dengan malam, begitu juga dengan generasi bangsa ini. Ia terus berganti dan terus berubah. Hari ini generasi milenial terlahir dari rahim reformasi, kabarnya generasi ini kental dengan perubahan serta kecanggihan.

Mengapa mereka kental akan perubahan? Kabarnya pula generasi milenial berkarakterkan semangat entreprenuer yang luar biasa, ambisius, multitasking, ahli sosial media yang sering tebar kata-kata inspirasi melalui postingan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan.

Namun, dalam benak bertanya-bertanya, apakah benar hari ini postingan yang di upload di sosial media adalah sesuai dengan apa yang dikerjakan oleh pribadi-pribadi yang lahir dari generasi milenial ini? Apakah hanya untuk pencitraan belaka?

Pertanyaan-pertanyaan yang berkecamuk di otak dan hati ini seolah dijawab lugas oleh Ibu weny, Pimpinan Redaksi Tribun Sumsel pada kesempatan yang luar biasa di acara Bakti Desa Nasional 2016 yang diselenggarakan oleh BEM KM FKM UNSRI.

Weny dengan lugas menyatakan bahwa generasi milenial memang memiliki karakteristik tersendiri. namun yang perlu juga diingat bahwa 64% generasi milenial punya keinginan berbuat sesuatu untuk memperbaiki keadaan alias ingin menjadikan World A Better Place to Live.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka generasi milenial sering memposting kegiatan-kegiatan positif yang mereka lakukan.

Bakti desa nasional
Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti saat menjadi pembicara Bakti Desa Nasional di Kampus Universitas Sriwijaya

Hal tersebut adalah lumrah, karena hari ini media dimana-dimana termasuk sosial media. Postingan tersbut bukan untuk pencitran namun untuk menginspirasi.

Selama yang diposting sesuai dengan yang dilakukan pun, pencitraan menurut beliau juga adalah hal yang lumrah. Karena semua orang memang ingin membuat citra yang baik terhadap diri mereka sendiri.

Dan hari ini, mahasiswa-mahasiswa  terpilih dari penjuru Indonesia yang merupakan generasi milenial datang ke salah satu desa Di sumatera selatan untuk memberikan solusi sebagai langkah kecil untuk sebuah perubahan di Indonesia.

Maka, tebarkanlah inspirasi dan semua pengalaman yang didapatkan nantinta melalui (sosial) media agar dapat menularkan semangat perubahan pada pemuda-pemuda generasi milenial lainnya.

penulis : Sisilia Dwi Puspita, Ketua BEM KM FKM UNSRI 

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved