Griezmann Balas Komentar Ribery soal Status Kelas Dunia

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merespons komentar gelandang Bayern Muenchen sekaligus seniornya di tim nasional Perancis, Franck Ribery

Griezmann Balas Komentar Ribery soal Status Kelas Dunia
GERARD JULIEN/AFP
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), berduel dengan pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery, dalam laga semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, 27 April 2016. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merespons komentar gelandang Bayern Muenchen sekaligus seniornya di tim nasional Perancis, Franck Ribery. 

Griezmann menampilkan performa gemilang sejak bergabung ke Atletico pada 2014.

Ia pun difavoritkan menjadi salah satu peraih penghargaan Ballon d'Or pasca-tampil impresif bersama Perancis pada Piala Eropa 2016.

Meskipun demikian, Ribery menyatakan bahwa Griezmann belum layak dianggap sebagai pemain kelas dunia.

Menurut Ribery, Griezmann masih perlu melakukan banyak hal untuk bisa meraih status tersebut.

"Orang-orang dengan cepat mengatakan dia sebagai pemain fantastis dan pantas memenangi Ballon d'Or setelah hanya tampil bagus dalam satu tahun. Saya tak setuju dengan hal itu," tutur Ribery kepada Sport Bild, Rabu (12/10/2016).

"Bagi saya, Anda harus membuktikan diri lebih dari 10, 12, atau 15 tahun jika ingin menjadi yang terbaik. Lakukan hal itu, dan saya akan mengucapkan selamat kepada Anda," ucap Ribery.

Pernyataan Ribery tersebut langsung mendapatkan respons dari Griezmann. Dalam sebuah wawancara dengan Eurosport, Griezmann menanggapi komentar kompatriotnya itu.

"Saya akan terus bekerja. Seperti yang dia (Ribery) katakan, kita akan lihat, pemain seperti apakah saya ini. Namun, saya tahu bahwa saya berada di jalur yang benar," ujar Griezmann.

"Setiap orang memiliki pendapat. Ayah saya, misalnya, dia menyebut saya sebagai pemain terbaik dunia. Demikian pula bagi pendukung Atletico," tuturnya.

Terkait komentar Ribery, Presiden Atletico, Enrique Cerezo, turut memberikan tanggapannya.

"Ribery sedikit lebih tua. Kita harus memaafkan dia. Sebab, dia adalah pemain hebat," kata Cerezo.

Ribery pun sebenarnya belum pernah memenangi Ballon d'Or. Prestasti tertinggi dia adalah menempati peringkat ketiga pada 2013. 

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved