Breaking News:

Loew Sejajarkan Diri dengan Pelatih Legendaris Jerman

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sejajar dengan Sepp Herberger dalam jumlah kemenangan di level internasiona

DFB
Joachim Loew 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sejajar dengan Sepp Herberger dalam jumlah kemenangan di level internasional. Loew bahkan punya kesempatan besar melewati catatan pelatih legendaris Jerman itu.

Loew mencatat kemenangan ke-94 untuk Der Panzer - julukan timnas Jerman - setelah mengalahkan Irlandia Utara 2-0 di Hannover, Selasa (11/10/2016). Ia menilai kemenangan atas rival asal Inggris Raya itu mudah didapatkan.

Gol-gol Julian Draxler dan Sami Khedira memastikan Loew menyamai jumlah kemenangan pelatih legendaris Jerman, Sepp Herberger. 

Herberger, yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1954, menorehkannya dalam 167 partai pada dua periode masa bakti. Ia melatih pada 1936-1942 dan 1950-1964.

Rapor Loew lebih baik karena dia lebih cepat membukukan 94 kemenangan, yaitu dalam 141 pertandingan timnas sejak 2006.

Bagi Loew, rekor kali ini lebih bermakna bagi tim karena mengantar Jerman duduk di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C dengan catatan sempurna: 9 poin dari 3 partai.

"Kami telah menyelesaikan tugas untuk memetik angka penuh dan tanpa sekali pun kebobolan. Gol-gol datang secara cepat. Kemenangan atas Irlandia Utara mudah bagi kami," kata pria berusia 56 tahun itu di situs DFB.

"Kami dapat mencetak 1-2 gol dan kemudian membiarkan pemain beristirahat sejenak. Situasi tidak gampang karena lawan bertahan sangat dalam dan mempersempit ruang kosong," ucapnya.

Kepuasan juga diutarakan oleh kiper Manuel Neuer, yang sukses menjaga gawangnya tetap steril dalam trilaga kualifikasi.

"Kami telah menampilkan permainan yang baik. Mungkin tim hanya kurang mencetak gol ketiga agar lebih bahagia saat mengakhiri laga," kata Neuer.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved