Duo Fuso Adu Kambing di Tikungan Air Jernih

Sedangkan Angga sopir ke satu fuso super grit selamat karena Angga tidur di belakang sopir ganti.

Duo Fuso Adu Kambing di Tikungan Air Jernih
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
‎KECELAKAAN -- Kendaraan Fuso Super Grit mengalami kecelakaan adu kambing dengan kendaraan Fuso Balak angkutan kayu akasia dari arah Lampung-Kayuagung di Jalan Lintas Timur (Jalintim) OKI di tikungan air jernih Teluk Gelam, Senin (10/10/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Telah terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) persis tikungan air jernih, antara kendaraan Fuso Super Grit Nomor polisi (Nopol) B 9439 UYO dari arah Kayuagung - Lampung dengan kendaraan mobil Fuso balak B 9292 dari arah sebaliknya Lampung-Kayuagung yang membawa kayu akasia.

Akibat adu kambing tersebut, bagian depan masing-masing kendaraan ringset dan sopir dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung.

Pantauan wartawan, Senin (10/10/2016) akibat dari kecelakaan tersebut, Jalintim OKI persisnya disimpang air jernih Kecamatan Teluk Gelam tadi kendaraan mobil merayap. Karena, polisi dibantu warga mengatur laju kendaraan dengan buka tutup satu jalur.

Disebabkan, kendaraan fuso super grit terhenti persisnya di tikungan. Sedangkan kendaraan fuso balak berada di jalur kanan dengan buntut mobil di arah kiri.

"Kejadian ini semalam pak, saya lihat persis karena mobil fuso super grit iring-iringan dengan mobil saya karena satu partai membawa kotak," kata Sopian (53) yang sempat kaget mendengar suara keras di depannya.

Dijelaskan Sopian, sopir fuso super grit bernama Dodi (30) yang mengalami luka lebam dibagian mata dan muka dan kini menjalani perawatan di RSUD Kayuagung," ujar Sopian menyebutkan jarak kendaraan yang disopirnya berkisar 20 meter dan suara keras jelas terdengar, pukul 01.00 malam.

Sedangkan Angga sopir ke satu fuso super grit selamat karena Angga tidur di belakang sopir ganti. "Yang luka dan dirawat Dodi selaku sopir kedua. Dan Angga tidak mengalami luka karena berada di belakang sopir tidur," tuturnya.

Disebutkan Sopian, sopir fuso balak melarikan diri. Dan setelah kejadian sopir sudah tidak ada dimobil. "Sopir kendaraan lawannya kabur, dan kayu berserakan di jalan," ucap Sopian sopir mobil fuso super grit B 9453 UEU dari Tembilah Riau.

Kapolres OKI AKBP Amazona P SIk SH melalui Kasat Lantas OKI AKP Polin Pakpahan SH SIk mengatakan, kejadian itu terjadi semalam. Dan kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan itu sudah di evakuasi satu persatu ke halaman rumah makan terdekat.

Untuk sopir kendaraan angkutan kayu akasia hingga kini menghilang belum tahu siapa orangnya. Untuk sopir angkutan barang kotak kayu mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

"Kedua kendaraan sama-sama besar dan membawa barang yang berat. Persisnya ditikungan kendaraan dari arah lampung terlalu mengambil arah kanan sehingga tidak bisa dihindari lagi menabrak kendaraan yang berada di depannya," kata Polin panjang lebar untuk lalulintas malam itu sudah ada anggota lakalantas yang mengatur laju kendaraan meskipun sedikit merayap yang disebabkan banyak kayu angkutan yang berhamburan di jalan.

Dijelaskan AKP Polin, sopir fuso balak yang membawa kayu belum diketahui karena melarikan diri. "Untuk kedua kendaraan sudah ditarik, evakuasi dari kejadian dan pihak polisi masih mencari informasi kejadian yang sebenarnya," ujar Polin.

Melihat kerap kecelakaan di tikungan air jernih Jalintim OKI, AKP Polin menghimbau bagi kendaraan yang besar jangan sampai berlintasan di tikungan tersebut. Sebab, kendaraan dari Lampung-Kayuagung kebanyakan mengambil jalur kanan karena menghindari jalan yang miring bisa menyebabkan terbalik kendaraan.

"Jalan di tikungan air jernih memang miring dan berbahaya bagi kendaraan besar yang membawa muatan banyak. Maka itu, jangan sampai ngebut dan berlintasan persisnya di tikungan," himbau AKP Polin. Mat Bodok

Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved