Payet Tak Akan Dijual di Bawah Harga Rp 720 Miliar

Pada musim 2015-2016, performa Payet bersama West Ham memang mengesankan. Pemain sayap 29 tahun itu sukses mencatatkan 12 gol serta 15 assist

Payet Tak Akan Dijual di Bawah Harga Rp 720 Miliar
KENZO TRIBOUILLARD/AFP
Penyerang timnas Perancis, Dimitri Payet, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Romania pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Saint-Denis, Jumat (10/6/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Salah satu pemilik West Ham United, David Gold, menegaskan tidak akan menerima tawaran dari klub lain terkait Dimitri Payet jika angkanya masih di bawah 50 juta euro (sekitar Rp 720 miliar).

Pada musim 2015-2016, performa Payet bersama West Ham memang mengesankan. Pemain sayap 29 tahun itu sukses mencatatkan 12 gol serta 15 assist dari 38 laga di seluruh kompetisi.

Kemudian Payet melanjutkan kiprah gemilangnya bersama tim nasional Perancis di ajang Piala Eropa 2016. Dalam tujuh laga di turnamen itu, termasuk laga final, Payet mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Berkat penampilan impresifnya bersama Les Bleus, julukan timnas Perancis, Payet menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam Tim Terbaik Piala Eropa 2016.

Tak heran, nama Payet pun kini mulai dikaitkan dengan klub yang lebih besar. Berdasarkan informasi yang berkembang, Payet kabarnya diminati oleh Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).

West Ham pun tak akan begitu saja melepaskan Payet. Namun, jika terpaksa menjualnya, West Ham bakal memasang harga yang tinggi.

"Sejumlah klub besar datang setelah Payet menunjukkan kemampuannya. Kami tidak akan mendengarkan tawaran apapun yang nilainya di bawah 50 juta euro," ujar Gold kepada BBC Radio Five Live, Senin (11/7/2016).

"Selain itu, kami juga perlu menjaga pemain terbaik. Payet sangat penting bagi kami, dan dia tidak dijual," kata Gold menegaskan.

Gold menyatakan bakal berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankan Payet. Terlebih lagi, Payet baru saja memperbarui kontraknya pada Februari 2016, yang akan membuatnya terikat di West Ham hingga 2021.

"Dia memiliki hubungan yang hebat dengan pelatih, dan hal itu sangat penting untuk seorang pemain. Dia tinggal di London bersama keluarganya, dan para penggemar memujanya," ucapnya.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved