Breaking News:

3 Layanan Baru Line untuk Dunia Kerja

Line kerap dinilai sebagai platform chattingkhusus remaja. Hal ini tak lepas dari banyaknya stiker dan game menggemaskan pada Line

Editor: Muhamad Edward
Line
Line 

TRIBUNSUMSEL.COM- Line kerap dinilai sebagai platform chattingkhusus remaja. Hal ini tak lepas dari banyaknya stiker dan game menggemaskan pada Line, yang relevan dengan dunia anak muda. 

Meski begitu, Head of Marketing Line Indonesia, Galuh Chandrakirana mengatakan Line sejatinya tak spesifik menyasar remaja. Ada fitur-fitur lain pada Line yang juga relevan bagi kalangan profesional dan orang tua.

"Sebenarnya Line bukan cuma untuk ABG. Banyak juga orang kerja yang pakai," kata dia pada acara media gathering, Selasa (21/6/2016), di Kantor Ogilvy, Sentral Senayan 3, Jakarta.

Lebih lanjut, Galuh menjabarkan tiga fitur Line yang diklaim bakal memudahkan pengguna dalam dunia kerja, sebagai berikut.

1. Line PC

Line PC sudah tersedia sejak beberapa tahun lalu. Sama seperti aplikasi WhatsApp di desktop, Line PC juga merupakan ekstensi dari akun Line pada aplikasi mobile.

Pengguna bisa mengirim pesan, foto, video, maupun dokumen penting (PDF, PNG, Microsoft Office) ke kolega kerja atau rekan bisnis secara efektif dan efisien waktu. Tak perlu lagi bolak-balik dari satu aplikasi ke aplikasi lain, atau dari layanan di PC ke layanan mobile secara terpisah.

"Misalnya mau kirim dokumen ke A. Saya cukup drag and drop dokumen dari komputer ke Line PC lalu langsung kabarin A lewat situ juga. Kalau mau follow up, Line PC selalu akan terhubung langsung dengan Line mobile," Galuh menjelaskan.

2. Line Group Call

Fitur ini dirilis sejak beberapa bulan lalu. Pengguna bisa melakukan konferensi via Line dengan kapasitas hingga 200 orang.

Kemampuan tersebut, kata Galuh, bakal sangat dibutuhkan ketika masing-masing anggota kelompok kerja sibuk dan tak bisa menghadiri rapat tatap muka.

"Tiap orang yang bicara namanya akan muncul di layar. Jadi, walaupun sampai 200 orang, pengguna tak bakal bingung," ia menuturkan.

3. Line Today

Line Today tak ubahnya pengepul konten berita dari berbagai organisasi media yang bekerja sama dengan Line. Pengguna bisa terus update dengan informasi dan tetap terkoneksi dengan orang-orang, tanpa harus beranjak dari Line.

"Pagi-pagi pas mau berangkat kerja, kita biasanya buka email kantor, lalu buka aplikasi berita, lalu buka chat rekan kerja atau teman. Semuanya bisa dilakukan di Line tanpa mondar-mandir ke banyak aplikasi," kata Galuh.

Line Today sendiri sudah tersedia sejak dua bulan terakhir. Pengguna bisa mengaksesnya pada linimasa utama Line.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved