Breaking News:

Kalahkan Uruguay, Meksiko Pimpin Klasemen

Meksiko berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara Copa America Grup B. Predikat ini didapatkan tim asuhan Juan Carlos Osorio

Editor: M. Syah Beni
ALFREDO ESTRELLA/AFP
Para pemain Meksiko merayakan gol ke gawang Uruguay pada laga Grup C Copa America Centenario, Minggu (6/6/2016) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Meksiko berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara Copa America Grup B. Predikat ini didapatkan tim asuhan Juan Carlos Osorio setelah menang 3-1 atas Uruguay di Stadion Phoenix, Minggu (5/6/2016).

Meksiko kini mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan. Berbekal kemenangan 1-0 atas Jamaika, Venezuela memiliki poin serupa, tetapi kalah selisih gol.

Tanda-tanda kemenangan Meksiko sudah terlihat sejak menit keempat, ketika Alvaro Pereira mencetak gol bunuh diri ke gawang Uruguay.

Gol ini bermula dari umpan silang Andres Guardado di sisi kiri. Hector Herrera berniat menyambut bola, tetapi didahului oleh Pereira. Bola malah menggetarkan gawang Fernando Muslera.

Perjuangan Uruguay untuk menyamakan kedudukan semakin berat akibat kartu merah Matias Vecino Falero pada menit ke-45. Dia terlihat menendang pemain Meksiko dalam situasi tanpa bola.

Vecino bukanlah satu-satunya pemain yang diusir dalam laga ini. Guardado menyusul pada ment ke-73 dengan menerima kartu kuning kedua.

Satu menit setelah pengusiran Guardado, Uruguay menyamakan kedudukan melalui tandukan Diego Godin. Sang kapten menyambut umpan tendangan bebas dari Carlos Sanchez.

Alih-alih memutar kedudukan, Uruguay justru mengalami kecolongan pada lima menit terakhir. Meksiko mencetak dua gol lewat Rafael Marquez dan Hector Herrera. Skor 3-1 untuk kemenangan Meksiko menutup laga ini.

Meksiko 3-1 Uruguay (Á. Pereira 4'-og, R. Márquez 85', H. Herrera 90+2' - Godin 74')

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved