Akhir Juli, Sienta Mengaspal di Palembang

Menurut operation Manager Auto 2000 Area Sumatera, Judianto mengatakan, All new Sienta, akan mengaspal di Palembang pada Juli atau awal Agustus,nanti.

Akhir Juli, Sienta Mengaspal di Palembang
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - setelah diperkenalkan pada ajang Indonesia internasional motor show (IIMS) di Jakarta April lalu, kini mobil all new Sienta sudah bisa dilihat langsung konsumen di auto 2000 palembang icon

Mobil yang telah lama ditunggu-tunggu itu kini sudah dipamerkan dalam rangkaian roadshow all new Sienta. Selama tiga hari, sejak, 4 Juni hingg 6 Juni, mobil ini bisa bebas dilihat pengunjung. Seperti pada pameran hari pertama, respon pengunjung pun sangat ramai.

Menurut operation Manager Auto 2000 Area Sumatera, Judianto mengatakan, All new Sienta, akan mengaspal di Palembang pada Juli atau awal Agustus,nanti. Produksi mobil ini sendiri akan dimulai pada Juli mendatang di pabrik kerawang, dimana terdapat kemewahan mobil yang dibanderol seharga Rp 230an juta ini.

"Usai produksi pertama, maka baru kita gelar launching resmi all new Sienta,"katanya.

Sementara untuk penjualan diakui Judianto masih semangat baik. Bahkan permintaan di area Sumatera menopang hingga 18 persen penjualan secara nasional, dan khusus kelas MPV berkontribusi hingga 17 persen secara nasional.

Makanya dia optimis kehadiran all new Sienta bisa menjadi pendongkrak permintaan mobil-mobil kelas mpv yang memang sedang booming.

"Optimis lah. Apalagi ini sudah mau Lebaran. Saat ini saja permintaan kita masih on the track. Harga karet dan komoditi lainnya juga dalam proses membaik. Kita berharap tetap penjualan tetap menopang,"bebernya.

Ditambahkannya, lebih dari 45 ribu pelanggan di daerah sudah melihat langsung all new Sienta selama ajang road show yang digelar sejak awal Mei lalu. Roadshow sendiri dilakukan pada enam kota, termasuk di Palembang.

"Rangkaian penutup Roadshow akan dilakukan di Medan usai di Palembang,"capnya.

Kegiatan roadshow merupakan salah satu cara yang dilakukan Toyota Astra motor (tam) bersama Auto 2000, baik Auto Tanjung api-api, veteran, plaju dan PT tunas Auto graha untuk memperkenalkan langsung all new Sienta kepada masyarakat.

Apalagi berkaca pada perkenalan all new Sienta pertama kali saat IIMS, lalu respon pengunjung pun sangat ramai. Bahkan saat itu, angka inden mobil ini capai 764 unit selama 10 hari.

"Berkaca pada pengalaman itu. Makanya kami gelar lagi kegiatan Roadshow namun sasarannya langsung ke kota-kota besar di Indonesia,"ujarnya.

Dia berharap setelah dipamerkan di palembang, maka pemesan bisa terus bertambah l. Saat ini saja, kata dia, angka inden capai puluhan unit.

"Target kita selama roadshow saja penjualan bisa diatas 50an unit khusus jenis ini dari tiga empat dealer,"harapnya.

Warga yang berminat, sambung dia, bisa langsung mendatangi dealer Auto 2000 di Palembang Icon dan langsung melakukan inden.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved