Libur Panjang, Omset Mal Meningkat 30 Persen

Saat libur panjang tingkat pengunjung mengalami peningkatan, sehingga membuat omset di mal pun turut meningkat.

Libur Panjang,  Omset Mal Meningkat 30 Persen
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Permainan wheel balance yang ada di Atrium Palembang Icon, Senin (9/5/2016)

Laporan wartawan TribunSumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Saat libur panjang mal-mal dipadati pengunjung yang berimbas pada naiknya omset pendapatan mal mencapai 30 persen. Mal-mal yang mengalami peningkatan dalam hal pendapatan, diantaranya Palembang Icon Mal, Palembang Indah Mal (PIM), Palembang Square (PS) Mal dan Opi Mal.

Untuk di Palembang Icon peningkatan paling tertinggi yaitu lebih dari 30 persen, sedangkan mal yang lainnya mulai dari 20 persen hingga 30 persen.

"Saat libur panjang tingkat pengunjung mengalami peningkatan, sehingga membuat omset di mal pun turut meningkat. Untuk omset yang biasanya Rp 1,5 miliar per hari meningkat menjadi Rp 2 miliar per hari atau secara presentasi lebih dari 30 persen," ujar Mal Direktur Palembang Icon, Co Ing, Senin (9/5/2016).

Ia mengatakan, peningkatan omset terjadi paling tinggi di food and beverage, disusul bioskop, wahana bermain dan tempat belanja. Mal memang menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburanya bersama keluarga.

"Dengan begitu saat libur panjang kita selalu berusaha memberikan hal-hal yang baru dan diskon-diskon yang menarik seperti diskon 70 persen all item di Polo serta menghadirkan wheel balance di Atrium Palembang Icon," katanya

Untuk wheel balance tersebut digelar hingga 12 Mei 2016. Sedangkan untuk tinggkat pengunjung saat libur panjang di Palembang Icon Mal juga mengalami peningkatan dari biasanya 17 ribu penggunjung menjadi 22 ribu pengunjung.

Hal yang sama juga terjadi di PIM, tinggkat pengunjung dan omset mengalami peningkatan hampir 30 persen. "Peningkatan tersebut terjadi di tempat makan, tempat hiburan dan tempat belanja," ujar Marketing Promotion dan Event PIM, Wendy Ansa.

Sementara itu untuk di PS Mal dan PSx untuk tingkat pengunjung dan omset juga mengalami peningkatan yaitu sebesar 20 persen. "Kalau traffic meningkat otomatis omset juga akan meningkat dengan presentase yang tidak jauh dari traffic yaitu 20 persenan. Untuk peningkatan omsetnya semua merata, karena ada yang habis nonton pasti makan, habis belanja atau pun bermain terus makan," ujar Manager Comunication PS Mal dan PSx, Irwan Agust Setiawan.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved