Siap-siap, Ini Tanggal Peluncuran Game Final Fantasy XV

Lama dinanti, game Final Fantasy XV akan dirilis untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One pada 30 September mendatang.

Siap-siap, Ini Tanggal Peluncuran Game Final Fantasy XV
GameSpot
Potongan video pengumuman berisi tanggal rilis Final Fantasy XV dari Square Enix 

TRIBUNSUMSEL.COM - Lama dinanti, game Final Fantasy XV akan dirilis untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One pada 30 September mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Square Enix selaku pengembang seri game yang bersangkutan, dalam event Uncovered: Final Fantasy XV di Los Angeles, AS, sebagaimana dirangkum Nextren dari GameSpot.

Pertama kali diumumkan pada 2006, Final Fantasy XV awalnya bernama Final Fantasy Versus XIII, salah satu judul dalam seri Fabula Nova Crystallis.

Square Enix memperkenalkan ulang Versus III sebagai Final Fantasy XV pada ajang konferensi game E3 tahun 2013 lalu.

Kala itu pengembangannya sudah berlangsung jauh sehingga diputuskan untuk menjadi judul yang berdiri sendiri, lengkap dengan embel-embel nomor “XV (15)”.

Final Fantasy XV memiliki atmosfir yang lebih gelap dibandingkan judul-judul Final Fantasy sebelumnya.

Game ini menganut konsep open-world dan sistem tempur berbasis real-time action, mirip seri game Kingdom Hearts dan Final Fantasy Type-0 dengan kemampuan berganti senjata serta elemen lain seperti perjalanan dengan kendaraan dan camping.

Selain konsol game PS4 dan Xbox One, Final Fantasy XV disinyalir juga akan meluncur untuk platform PC lewat Steam dan Windows 10.

Square Enix belakangan memang telah merilis sejumlah judul game Final Fantasy untuk PC, termasuk Final Fantasy Type-0 HD, Final Fantasy 13, Final Fantasy 13-2, dan Lightning Returns: Final Fantasy 13.
Penulis: Deliusno

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved