Alex Noerdin dan Harnojoyo Dukung dan Fasilitasi Rekor Dunia Kunto Hartono

Langkah Kunto Hartono menggalang dukungan dari tokoh sentral di Palembang dan di Sumatera Selatan berbuah manis.

Alex Noerdin dan Harnojoyo Dukung dan Fasilitasi Rekor Dunia Kunto Hartono
ist
Kunto Hartono saat bertemu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Walikota Palembang, Harnojoyo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Langkah Kunto Hartono menggalang dukungan dari tokoh sentral di Palembang dan di Sumatera Selatan berbuah manis.

Setelah beberapa hari lalu diterima Walikota Palembang di rumah dinas, semalam (Sabtu, 19/3) Kunto Hartono menemui Gubernur Sumatera Selatan di Griya Agung (rumah dinas Gubernur Sumatera Selatan).

"Alhamdulillah Pak Harnojoyo mendukung pemecahan rekor dunia main Drum terlama selama 145 jam yang akan disinergikan dengan moment HUT Kota Palembang ke-1333, dan sekarang Saya sowan ke Pak Alex Noerdin," ujar Drummer gondrong berUban yang pernah 2x tercatat di Guinness World Records sebagai Drummer terlama ini.

Kunto harus bersabar sekitar 3 jam sebelum akhirnya ditemui oleh pejabat nomor satu di Sumatera Selatan ini dikarenakan sedang memimpin rapat dengan pengurus KOI (Komite Olimpiade Indonesia).

Ada obrolan ringan menarik saat pertama kali Alex Noerdin menyapa Kunto.

"Mas Kunto, bisa nggak ngajari Saya main Drum tapi harus bisa dalam 1 minggu," ujar Alex kepada Kunto.

"Insya Allah bisa Pak Alex, tapi latihannya harus malam hari saat tidak ada tamu & Saya harus standbye di Palembang selama seminggu pula," tegas Kunto sambil tersenyum.

Pertemuan yang dimediasi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumatera Selatan ini berlangsung sekitar 1 jam di Griya Agung.

Dalam pertemuan singkat itu, Kunto yang didampingi Kiki Fanani dari PT Dhaksa Shapala Creasindo yang bertindak sebagai Eksekutif Producer mengharapkan dukungan dari Gubernur dan Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan terkait rencananya untuk memecahkan rekor dunia main Drum terlama di Kota Palembang.

"Saya akan dukung dan fasilitasi sepenuhnya rekor dunia ini. Promo eventnya harus benar-benar digarap dengan baik agar bisa mendunia serta harus bersinergi dengan Kementerian terkait agar image-nya bisa lebih hebat dari GMT kemarin," ujar Alex Noerdin kepada Kunto.

"Setiap malam, Saya akan mendampingi Mas Kunto selama rekor dunia berlangsung. Nanti dikomunikasikan lebih intens dengan Bu Irene (Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumatera Selatan)," sambung Alex Noerdin mengakhiri pertemuannya dengan Kunto & Kiki Fanani.

"Event rekor dunia dengan tajuk THE LONGEST MARATHON DRUMMING 145 HOURS GUINNESS WORLD RECORDS dengan hastag #NgeDrum145JamPalembang ini sedianya akan digelar di lapangan Benteng Kuto Besak (BSB) - Palembang mulai tanggal 27 Mei - 2 Juni 2016," ujar Kiki Fanani menambahkan.

Sebagai catatan bahwasannya Kunto Hartono pernah beberapa kali memecahkan rekor dunia Guinness World Records main Drum terlama, antara lain selama 74 jam pada tanggal 29 Desember 2003 - 1 Januari 2004 di Plaza Soemantri GOR Brojonegoro - Kuningan - Jakarta, main Drum terlama selama 135 jam yang terhenti di jam ke-82 karena faktor mati lampu pada tanggal 26 - 30 Juni 2010 di Surabaya, main Drum terlama selama 122 jam 25 menit pada tanggal 27 Desember 2011 - 1 Januari 2012 di Balaikota Malang.

Sukses untuk Kunto menjalani rekor di Palembang..!! Indonesia Bangga. (*Kun)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved