FA Cup

Tersisih di Piala FA, The Gunners Gagal Pertahankan Gelar

Arsenal tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2 dari Watford pada babak perempat final di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016).

Tersisih di Piala FA, The Gunners Gagal Pertahankan Gelar
IAN KINGTON/AFP
Ekspresi para pemain Arsenal setelah Odion Jude Ighalo mencetak gol untuk Watford pada babak perempat final Piala FA di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LONDON - Arsenal tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2 dari Watford pada babak perempat final di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016).

Dengan begitu, The Gunners sudah mengalami tiga kekalahan kandang secara beruntun pada berbagai ajang. Catatan tersebut belum pernah terjadi sejak November 2002.

Arsenal sebenarnya mampu mendominasi pertandingan ini. Berdasarkan rekaman FA, mereka menguasai 69 permainan, tetapi hanya melepaskan empat tembakan ke arah gawang.

Bahkan, tidak ada percobaan kedua tim yang mengarah ke sasaran pada babak pertama. Alhasil, skor "kacamata" terpampang saat jeda.

Peluang pertama yang tercipta di laga ini langsung berbuah gol. Pada menit ke-50, Odion Jude Ighalo menerima bola dari Troy Deeney dan melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok gawang.

Deeney kembali mengkreasikan gol kedua Watford 13 belas menit berselang. Ketimbang menerobos kotak penalti, dia memilih untuk melepaskan umpan Adlène Guédioura yang berada di belakangnya. Nama terakhir menembak bola ke tiang dekat.

Wenger menyikapi ketinggalan dua gol dengan memasukkan tiga pemain depan sekaligus, yaitu Theo Walcott, Alex Iwobi, dan Daniel Welbeck.

Hasilnya, Arsenal memangkas jarak lewat gol Welbeck pada menit ke-88. Dia melakukan kombinasi dengan Mesut Oezil sebelum menaklukkan Costel Pantilimon.

Akan tetapi, mereka gagal menciptakan gol kedua hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, Arsenal gagal mempertahankan gelar yang diraihnya pada musim lalu.

Arsenal 1-2 Watford (Welbeck 88' - O. Ighalo 50', A. Guédioura 63')

Arsenal: 13-David Ospina; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 21-Calum Chambers; 11-Mesut Özil, 17-Alexis Sánchez, 28-Joel Campbell (23-Danny Welbeck), 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny (45-Alex Iwobi 67); 12-Olivier Giroud (14-Theo Walcott
68)
Pelatih: Arsene Wenger

Watford: 1-Costel Pantilimon; 2-Allan Nyom, 5-Sebastian Prödl, 15-Craig Cathcart, 16-Nathan Aké; 8-Valon Behrami, 17-Adléne Guédioura (22-Almen Abdi 77), 23-Ben Watson, 29-Etienne Capoue (21-Ikechi Anya 73); 9-Troy Deeney, 24-Odion Ighalo (11-Nordin Amrabat 82)
Pelatih: Quique Flores

Editor: BangOpeak
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved