Ridwan Kamil Bilang Kalau Dirinya Menang Pak Ahok Nganggur

"Saya bersahabat dengan Pak Jokowi zaman jadi wali kota. Apalagi sebagai Presiden. Saya menghadap, intinya saya menyampaikan saya akan mengambil keput

Ridwan Kamil Bilang Kalau Dirinya Menang Pak Ahok Nganggur
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Walikota Bandung Ridwan Kamil 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya memutuskan untuk tidak ikut dalam pertarungan Pilkada DKI tahun depan.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengungkap pesan Jokowi terkait keputusannya.

Dalam jumpa pers di Bandung, Senin (29/2/2016) Kang Emil menuturkan, sebelum ia mengambil keputusan sejumlah tokoh nasional mengajaknya bertemu.

Di antaranya Presiden Jokowi, Ketua MPR yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR yang juga politikus Golkar Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, dan ada beberapa menteri.

Emil kemudian mengingat pesan Presiden Jokowi, pentingnya menyelesaikan sesuatu yang belum selesai dengan baik.

"Saya bersahabat dengan Pak Jokowi zaman jadi wali kota. Apalagi sebagai Presiden. Saya menghadap, intinya saya menyampaikan saya akan mengambil keputusan terbaik," tutur Kang Emil.

"Intinya, beliau menyampaikan, keputusan yang terbaik itu bukan semata-mata mengejar sesuatu yang lebih besar, tapi yang di depan mata belum terselesaikan dengan baik," kata Ridwan.

Emil juga mengungkap Jokowi berharap dia tak bertanding dengan Ahok di Pilgub DKI. Jokowi tak ingin salah satu dari dia atau Ahok akhirnya tak berkontribusi untuk bangsa.

"Beliau (Jokowi) melihat saya dan Pak Ahok ini adalah pemimpin daerah yang diapresiasi. Dan sebaiknya tidak bertanding. Nanti bila salah satu kalah dan tidak berguna bagi bangsa dan negara. Itu sebabnya, nasihat bijak beliau sangat saya pahami," bebernya.

"Kalau saya lawan Pak Ahok, Pak Ahok menang saya nganggur. Atau saya menang Pak Ahok nganggur. Jadi nggak bermanfaat. Mungkin itu nasihat bijak yang saya pahami," ungkap pemimpin 44 tahun ini.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved