Ridwan Kamil Tidak Maju, Yusril Galang Kekuatan Hadapi Ahok

Kekuatan yang digalang Yusril dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Ahok, pasca keputusan Ridwan Kamil batal maju dalam pertarungan merebut kursi

Ridwan Kamil Tidak Maju, Yusril Galang Kekuatan Hadapi Ahok
KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA
Yusril Ihza Mahendra dalam acara peluncuran buku ensiklopedinya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2016) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menyiapkan diri untuk menggalang kekuatan melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI.

Kekuatan yang digalang Yusril dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Ahok, pasca keputusan Ridwan Kamil batal maju dalam pertarungan merebut kursi gubernur DKI Jakarta.

"Malam ini saya akan bertemu dengan SBY di Cikeas untuk menjajaki pandangan Partai Demokrat tentang pencalonan gubernur DKI," kata Yusril lewat pesan singkat yang diterima Tribunnews.com, Senin (29/2/2016).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengaku sudah bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

"Dengan DPD PDIP DKI juga sudah bertemu Boy Sadikin. Dalam minggu ini saya berharap pertemuan dengan partai-partai lain bisa diselesaikan," kata Yusril.

Dari rangkaian pertemuan dengan pimpinan partai-partai ini, dirinya berharap akan muncul sebuah kesimpulan, yakni dukungan Yusril untuk head to head menghadapi Ahok.

"Ini kami lakukan agar rakyat bisa fokus memilih gubernur DKI seperti Pilpres 2014 antara Jokowi Vs Prabowo," katanya.

Sementara itu untuk penggalangan dukungan rakyat secara langsung untuk dirinya, bakal bergerak awal maret ini.

"Kami targetkan bulan Juni nanti sudah berhasil dukungan minimal 1 juta rakyat Jakarta, sehingga siap untuk verifikasi bulan Agustus," kata Yusril.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved