Asian Games 2018 Palembang

Anggap Masyarakat Sumsel Masih Belum Paham Dampak Asian Games, Universitas Tridinanti Gelar Seminar

Pastinya, pak Alex mampu memberikan penalaran dan informasi yang tepat, akan aspek ekonomi yang bagaimana, bakal tercipta di Palembang ketika Asian G

Anggap Masyarakat Sumsel Masih Belum Paham Dampak Asian Games, Universitas Tridinanti Gelar Seminar
TRIBUNSUMSEL/Mochamad Krisnariansyah
Direktur MM UTP Prof Dr H Sulbahri Madjir SE MM 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com, Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Masih kurangnya pemahaman masyarakat Palembang akan dampak besar dari pagelaran asen games 2018 mendatang, program pascasarjana MM (magister manajemen) Univesitas Tridinanti Palembang (UTP) menggelar seminar bertajuk mengungkapkan dampak besar penyelengaraan Asian games 2018.

Kegiatan seminar yang direncanakan pada sabtu, 20 februari 2016, bertempat di hotel novotel Palembang. Dengan fokus peserta terbuka bagi masyarakat umum, tidak hanya dosen dan mahasiswa MM UTP.

Menurut Direktur MM, Prof Dr H Sulbahri Madjir SE. MM, menjelaskan tujuan utama dari seminar kali ini, tidak lain untuk memberikan informasi , terkait apa saja manfaat dan efek yang akan dirasakan jelang asean games nantinya.

" Kita ingin mengungkap lansung apa sih efeknya dari penyelengarran Asian Games, terhadap pembangunan ekonomi di Palembang, dengan mengundang pembicara yang berkompeten," ujarnya kepada Tribunsumsel di sela sela pertemuan , kamis (18/2/2016).

Sambung ia, pembicara tersebut merupakan Gubernur Sumsel langsung . Tentunya, hal ini dapat menjelaskan secara gamblang, mengenai efek  yang terjadi kepada pertumbuhan ekonomi pada saat tersebut.

" Pastinya, pak Alex mampu memberikan penalaran dan informasi yang tepat, akan aspek ekonomi yang bagaimana, bakal tercipta di Palembang ketika Asian Games berlangsung," ungkapnya.

Meskipun sekarang, sudah ada beberapa bentuk nyata yang terlihat, akan percepatan pertumbuhan ekonomi di Palembang. Misalnya, dengan adanya pembangunan LRT, ataupun perencanan pembangunan yang besar-besaran.

" Sudah ada sekarang,bentuk dari efek multiplayer, yang pastinya dapat membuka aktifitas pintu masuk dari kegiatan ekonomi lain termasuk para investor. Seperti Fly over ataupu underpass dikawasan kertapati dan bandaran," jawabnya.

Dari seminar ini, akan terdapat sebuah kesimpulan pasti, dan makin sadar akan manfaat dari a

Asian Games tersebut. Tidak lagi merasa tersusahkan, akan macet dari pembangunan yang ada sekarang .

" Setidaknya masyarakt bisa tahu atau tersadar dengan apa yang terjadi sekarang,
dan menjadi lebih paham dengan pertumbuhan dan peluang yang bakal ada ," tuturnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved