Breaking News:

REI Sumsel Minta Perbanyak FLPP Perbankan

Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap, akan semakin banyak pihak perbankan yang bekerjasama dengan pengembang dalam sisi Kred

REI Sumsel Minta Perbanyak FLPP Perbankan
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua REI Sumsel Hariadi Benggawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap, akan semakin banyak pihak perbankan yang bekerjasama dengan pengembang dalam sisi Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Dengan adanya kerja sama dari perbankan itu, nantinya bisa mendongkrak penjualan rumah pada tahun ini. Hal ini penting karena masyarakat biasanya membeli rumah melalui fasilitas dari perbankan.

" Kita berharap diperbanyak saja bank yang kerjasama untuk fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Sebab, dengan adanya fasilitas kredit pemilikan rumah dari perbankan orang akan makin tertarik untuk membeli," kata ketua DPD REI Sumsel Hariadi Benggawan.

Menurutnya, saat ini memang sudah cukup banyak yang kerjasama bank dengan pihak perbankan, namun hanya beberapa bank saja yang aktif atau fokus memberikan fasilitas kredit itu.

"Sekarang yang jalannya bagus baru BTN sama BTN Syariah, sementara BRI, BNI, belum lancar memulai, dan kalau target banyak maka SDM BTN keteteran tidak akan tertampung tapi kalau banyak tambah bagus. Memang selama ini BTN memang fokus keperumahan maka KPR ditalangi dan disubsidi pemerintah, dan jika ada masalah akan diselesaikan belakangan dengan Kementerian PU pera sementara bank lain harus minta persetujuan dan budjed tertentu,"ujarnya.

Selain itu, Hariadi juga berharap dalam memberikan persyaratan KPR kepada masyarakat yang hendak membeli untuk tidak perlu banyak persyaratan atau dipersulit, khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Kita tidak memungkiri, terkadang masyarakat yang hendak membeli rumah, terpaksa ditolak pihak perbankan, meskipun untuk MBR,"jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved