Rasanya Pertama Kali Kendarai All-New Pajero Sport

Kemewahan kabin sudah terlihat sejak awal membuka pintu utama.

Rasanya Pertama Kali Kendarai All-New Pajero Sport
Stanly/Otomania
Tes jalan All New Pajero Sport 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Setelah bertatap muka dan membahas mengenai desain interior serta mesin baru, giliran merasakan sensasi berkendara All New Pajero Sport yang akan diluncurkan di Indonesia. Otomania berkesempatan mencoba varian Dakar 4x2 dengan mesin diesel 2.4L bertransmisi otomatis.

Kemewahan kabin sudah terlihat sejak awal membuka pintu utama. Desain kemudi yang lebih modern dengan ragam tombol untuk memberikan kemudahan. Apalagi dengan hadirnya fitur elektrik untuk mengatur jok yang membuat pengendara tak perlu lagi repot mencari posisi duduk ternyaman.

Setelah mendapat posisi yang pas, giliran menonaktifkan tombol electronic parking brake serta memindahkan tuas perseniling ke posisi D. Hanya dengan sedikit sentuhan pada pedal gas, bodi bongsor New Pajero Sport pun sudah mulai melaju.

pa

Stanly/Otomania

Tes jalan All New Pajero Sport

Meski hanya bermodalkan di ruang yang terbatas, tapi sejak awal berjalan tarikan yang enteng sudah bisa dirasakan. Empasan tenaga yang cepat keluar ini pun tak lepas dari peran turbocharged yang sudah menopang tenaga mesin mulai dari putaran rendah.

Sayangnya, untuk putaran atas, atau sensasi transmisi baru 8 percepatanya tak bisa direalisasikan lebih jauh akibat keterbatasan lahan. Tapi dengan ruang yang memiliki banyak siku membuat Otomania bisa merasakan sedikit sensasi bermanuver dengan All New Pajero Sport.

pa2

Stanly/Otomania

Tes jalan All New Pajero Sport

Selain desain yang pas digenggam, kenyamanan berkendara juga dihadirkan melalui putaran setir yang ideal, tidak terlalu enteng maupun berat.

Untuk suspensi pun memiliki karakter yang cukup lembut, bisa dipastikan hal ini akan sangat menjaga kenyamanan penumpang di dalamnya, tapi efeknya juga bisa mempengaruhi kestabilannya ketika bermanuver cepat di putaran tinggi.

Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved