10 Pemain Mitra Kukar Tundukkan PS TNI

Mitra Kukar berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo

10 Pemain Mitra Kukar Tundukkan PS TNI
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Penyerang Mitra Kukar, Patrick Dos Santos, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Mitra Kukar berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12/2015).

Secara matematis, Mitra lolos ke semifinal. Mereka mengoleksi poin enam, sama dengan perolehan poin Semen Padang. Kedua tim tersebut unggul tiga poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat ketiga.

Mitra untuk sementara berada di puncak klasemen lantaran unggul produktivitas gol (surplus 4 gol). Adapun Semen Padang memiliki surplus dua gol dan Persija minus satu gol. Namun, Persija masih memiliki kesempatan lolos ke semifinal seandainya Macan Kemayoran meraih kemenangan dengan selisih 4 gol.

Dengan begitu, Mitra harus menunggu hasil pertandingan antara Semen Padang dan Persija Jakarta yang akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Adapun PS TNI dipastikan tersingkir tanpa mendulang poin sama sekali.

Kemenangan ini luar biasa bagi Mitra mengingat tim berjuluk Naga Mekes tersebut bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40. Arthur Cunna mendapatkan kartu merah karena melanggar keras Erwin Ramdani.

Tanpa Cunna, Mitra nyaris kebobolan seandainya tak mampu menepis bola hasil tembakan Legemin Raharjo pada menit ke-42. Namun, Mitra membelas ancaman tersebut dengan gol yang diciptakan Patrick Dos Santos pada menit ke-47.

Dari luar kotak penalti, penyerang asal Brasil tersebut melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Dhika Bayangkara.
Dua menit kemudian, Dos Santos kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang bernomor punggung 9 tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Abdul Gamal.

Mitra membuat PS TNI semakin terpuruk setelah YOgi Rahadian mencetak gol pada menit ke-68. Dari sudut sempit, Yogi mencetak gol yang tak mampu dibendung Dhika.

PS TNI mampu memperkecil kekalahan lewat gol Abduh Lestaluhu. Namun, gol tersebut tak bisa menyelamatkan PS TNI dari kekalahan.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved