Asyik Pesta Sabu, Kepala UPTD Samsat Musi Rawas Diamankan BNNP Sumsel

SBM tak bisa mengelak lagi, setelah dilakukan tes urine, ternyata urine SBM positif mengandung narkoba. Untuk penyelidikan lebih lanjut BNN Kota Lubuk

Asyik Pesta Sabu, Kepala UPTD Samsat Musi Rawas Diamankan BNNP Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
SBM (Tengah) saat digelandang anggota BNNP Sumsel, Jumat (18/12/2015) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - SBM (49) Kepala UPTD Samsat Kabupaten Musi Rawas tampaknya harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Itu terjadi setelah ia digerebek oleh anggota BNN Kota Lubuk Linggau, saat diduga usai melakukan pesta sabu di kawasan Jalan Pematang Jaya Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuk Linggau Barat II Kota Lubuk Linggau tepatnya di bengkel ATAR, Rabu (16/12/2015) sekitar pukul13.00.

Memang tidak ditemukan barang bukti sabu-sabu saat penggerebekkan tersebut.

Namun, turut diamankan barang bukti berupa satu buah bong (alat hisap sabu-sabu), satu gas korek api berwarna Orange, satu buah plastik bening, satu buah pirek, dan satu buah plastik putih yang menyatu dengan kertas timah rokok (sumbu).

SBM tak bisa mengelak lagi, setelah dilakukan tes urine, ternyata urine SBM positif mengandung narkoba. Untuk penyelidikan lebih lanjut BNN Kota Lubuk Linggau menyerahkan SBM ke BNNP Sumsel.

"BNN Kota Lubuk Linggau yang menyerahkan kekita. Sekarang kita masih menindaklanjuti berdasarkan barang bukti yang ada," ujar Kepala BNNP Sumsel, Brigjend Pol Iswandi Hari saat dikonfirmasi Tribunsumsel, Jumat (18/12/2015).

Iswandi menambahkan, saat ini SBM masih terus dalam penyelidikan. Andaipun tidak ditemukan barang bukti narkoba saat penggerebek, namun SBM sendiri positif menggunakan narkoba, maka kedepannya bisa jadi SBM akan menjalani rehabilitasi.

"Saat digerebek SBM memang sendirian. Namun, bila melihat dari barang bukti yang diamankan, saat itu tengah terjadi pesta narkoba lebih dari satu orang. Kita masih selidiki terkait hal itu," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved