Absennya Boaz Bukan Keuntungan bagi Arema

Arema Cronus tak mau lengah meskipun tim berjuluk Singo Edan tersebut unggul secara catatan statistik atas Persipura Jayapura

Absennya Boaz Bukan Keuntungan bagi Arema
Suci Rahayu/Juara.net
Esteban Vizcarra merayakan gol Arema ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/11/2015). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Arema Cronus tak mau lengah meskipun tim berjuluk Singo Edan tersebut unggul secara catatan statistik atas Persipura Jayapura saat kedua tim bertemu pada laga perdana Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengungkapkan bahwa yang terpenting saat ini bukanlah melihat catatan pada masa lalu, melainkan mempersiapakan sebaik mungkin pertandingan besok.

"Kami tidak melihat catatan-catatan tersebut, yang terbaik saat ini adalah melakukan persiapan sebaik mungkin agar bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Pada babak penyisihan, Arema Cronus meraih empat kemenangan dan meraih tiket babak 8 besar sebagai juara grup. Adapun langkah Persipura menuju babak 8 besar sedikit ternoda setelah kalah adu penalti melawan Bali United dan selebihnya mereka meraih kemenangan.

Jelang lawan Persipura, Joko juga mencoba menerapkan berbagai macam taktik saat sesi latihan. "Kemarin kami sudah sampaikan pada pemain berbagai strategi, semua sudah kami siapkan," tuturnya.

Soal absennya penyerang andalan Persipura, Boaz Solossa, bagi Joko bukanlah keuntungan. Sebab, ia melihat kekuatan Persipura merata.

"Persipura punya pemain yang matang di segala lini. Absennya Boaz masih ada pemain lain yang menggantikan," ujarnya. (Suci Rahayu)

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved