Hotel Berbintang Menjamur di Palembang Dikhawatirkan Banyak Hiburan Negatif

Bahkan untuk pub dan bar hotel, yang memberi ketersedian minuman keras, semua itu harus mengikuti aturan dan kadar batas yang sudah diatur.

Hotel Berbintang Menjamur di Palembang Dikhawatirkan Banyak Hiburan Negatif
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menjamurnya hotel berbintang yang sudah ada maupun dalam tahap pembangunan di Kota Palembang, dikhawatirkan akan disalah gunakan pihak manajemen dalam memberikan fasilitas hiburan yang berbau negatif. Mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, bakal membentuk sebuah lembaga standarisasi usaha dan profesi.

Plt Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, lembaga yang akan mengawasi itu nantinya bakal mengaudit serta sejumlah assesor melihat kelayakan bentuk hiburan yang diberikan hotel.

Diakui, hotel berbintang yang memiliki fasilitas hiburan masih dalam hal yang wajar, namun manajemen harus mengikuti ketentuan yang ada dan tidak menjurus ke bidang prostitusi.

Bahkan untuk pub dan bar hotel, yang memberi ketersedian minuman keras, semua itu harus mengikuti aturan dan kadar batas yang sudah diatur oleh pemerintah.

"Semua harus mengikuti standar, jadi kami berharap harus sesuai aturan, karena namanya hiburan sah-sah saja," ungkap Irene.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved