Nenek 70 Tahun Ini Diperkosa Saat Tidur di Kebun

Dalam usia senjanya itu, dia diperkosa oleh tetangganya. Pemerkosaan itu dilakukan oleh Lasmi, sang tetangga, saat sang nenek sedang tertidur pulas di

Nenek 70 Tahun Ini Diperkosa Saat Tidur di Kebun
shutterstock
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, AMBON — Nasib malang menimpa seorang nenek renta berinisial M, warga Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon.

Dalam usia senjanya itu, dia diperkosa oleh tetangganya. Pemerkosaan itu dilakukan oleh Lasmi, sang tetangga, saat sang nenek sedang tertidur pulas di rumah kebun miliknya pada 22 September 2015 lalu.

Seusai kejadian itu, sang nenek langsung melapor ke Polsek Teluk Ambon dengan harapan dapat memperoleh keadilan. Namun entah mengapa, kasus itu hingga kini tidak juga ditindaklanjuti.

Karena tak puas dengan penanganan kasus yang menimpanya itu, sang nenek akhirnya mendatangi Mapolres Pulau Ambon pada Rabu (28/10/2015).

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Meity Jacobus mengatakan, kejadian tersebut baru dilaporkan korban.

"Kami belum tahu kenapa kasus ini baru dilaporkan. Namun yang pasti, saat ini kasus tersebut sudah kami tangani, dan pelaku secepatnya akan kami panggil untuk dimintai keterangan," ujar Meity kepada wartawan.

Menurut Meity, dari keterangan yang diperoleh, kasus itu berawal saat sang nenek sedang tertidur di dalam rumah kebunnya.

Tanpa alasan yang jelas, pelaku kemudian datang dan langsung mendobrak pintu rumah kebun itu hingga terbuka.

Saat itu, sang nenek sempat terbangun. Pelaku kemudian langsung melancarkan aksinya.

"Nenek itu sempat melawan. Namun, apa daya, fisiknya sangat lemah. Dia langsung didekap pelaku dan diperkosa," ujar Meity.

Dia menambahkan, kasus tersebut saat ini telah ditangani. Jika terbukti bersalah, maka pelaku terancam mendekam di balik jeruji besi paling lama 12 tahun penjara.

"Jika terbukti salah, pelaku dikenakan Pasal 285 KUH Pidana. Ancaman maksimal 12 tahun penjara," ungkapnya.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved