Video: Ayo Kerja, Agar Palembang Bersih, Aman dan Nyaman

Harno mengajak agar seluruh warga peduli kebersihan mulai hal terkecil kebersihan di lingkungannya sendiri dan jangan sungkan memungut sampah jika

Penulis: Hartati | Editor: Kharisma Tri Saputra

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Program ayo kerja yang dicanangkan Presiden Jokowi sudah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang setiap akhir pekan bersama tim ayo kerja.

Walikota Palembang berharap program ayo kerja ini bisa dilaksanakan bukan hanya di akhir pekan oleh jajaran Pemkot Palembang tapi juga harus dilakukan bersama oleh seluruh warga Palembang.

Jika gerakan gotong royong ini dilakukan bersama maka Palembang akan menjadi kota bersih, aman dan nyaman ditinggali.

Harno mengajak agar seluruh warga peduli kebersihan mulai hal terkecil kebersihan di lingkungannya sendiri dan jangan sungkan memungut sampah jika melihatnya.

Palembang tidak akan bisa bersih jika hanya dilakukan satu orang tapi semua orang harus peduli dengan kebersihan.

Gerakan ayo kerja yang dilakukannya setiap pekan bukan pencitraan tapi upaya menggugah warga agar sadar dan kembali membiasakan gotong royong menjaga kebersihan.

Bersama dengan kedatangan ekspedisi kapsul waktu diharapkan bakal semakin menggugah kesadaran warga.

Sehingga kelak saat generasi anak cucu membaca harapan yang dirangkul dari Sabang hingga Marauke mereka tinggal mengenang cerita indahnya saja dan buah kerja keras gotong royong.

Ekspedisi kapsul tiba di Palembang dan diarak keliling kota, malam harinya ekspedisi kapsul waktu dilepas kembali untuk melanjutkan perjalanan ke Bengkulu merangkul semua harapan Indonesia yang dimasukkan dalam kapsul waktu yang akan dibuka tahun 2085 mendatang.

Tags
Harnojoyo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved