Demokrat Siapkan 5 Nama Cawawako Palembang

Kalau Wawako yang punya hak preorgartif wako yang menentukan, dan kita telah berkoordinnasikan dengan pak Harnonojoyo.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF B ROHEKAN
Wakil Ketua DPD Demokrat Sumsel Zulman Marzuki 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam upaya untuk meminimalisir informasi soal pengusungan calon Wakil Walikota (Cawawako) Palembang dari partai Demokrat, yang merupakan salah satu partai pengusung dan pendukung pasangan Romi Herton-Harnojoyo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013 lalu. DPD Demokrat memastikan, telah mennyiapkan 5 nama kader terbaiknya untuk direstui DPP.

"Soal wacana Cawawako dari Demokrat, kita kemarin malam sudah rapat, dan sudah disampaikan ke ketua DPD untuk diteruskan ke DPP agar satu dari lima yang disiapkan mendapat restu,"kata Wakil ketua DPD Demokrat Sumsel Zulman Marzuki, Kamis (8/10/2015).

Menurut Zulman, kelima nama kader internal Demokrat tersebut yaitu, Chairul S Matdiah (Wakil Ketua DPD), Adi Rasyidi (Sekretaris DPD), MF Ridho (Ketua POK DPD), Holda (Wakil Sekretaris DPD), dan M Khaffa (Pengurus DPD).

"Kelima nama ini tetap diusulkan ke DPP, dan yang berpeluang besar adalah pak Chairul S Matdiah. Sebab, sudah pengalaman di organisasi, DPRD dan lawyer," jelasnya.

Dijelaskan Zulman, meskipun Walikota Palembang sekarang berasal dari partai Demokrat (ketua DPC Palembang), namun sesuai undang-undang yang berlaku, semua partai pengusung dan pendukung tetap memiliki sama untuk mengusulkan kadernya sebagai Cawawako kepada Walikota.

"Kalau Wawako yang punya hak preorgartif wako yang menentukan, dan kita telah berkoordinnasikan dengan pak Harnonojoyo. Karena kita adalah partai pengusung, dan itu hak pak Harnojoyo nanti menentukannya, asalkan bisa bekerjasama, dan tidak masalah juga, kalau nantinya bukan kader Demokrat yang menjadi Wawako,"tukasnya.

Tags
Harnojoyo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved