Fitriyanti, Nama yang Disebut Bakal Dampingi Harnojoyo Ini Ternyata Pendiam

ia memiliki kapasitas untuk memimpin kota masyarakat kota Palembang sebagai Wakil Walikota.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Weni Wahyuny
Fitriyanti, Nama yang Disebut Bakal Dampingi Harnojoyo Ini Ternyata Pendiam
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
ketua komisi II DPRD Palembang Fitriyanti Agustinda

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Bagi rekan kerja Fitriyanti Agustinda di komisi II DPRD kota Palembang, sosok Fitriyanti adalah sosok pendiam.

Meskipun begitu, ia memiliki kapasitas untuk memimpin kota masyarakat kota Palembang sebagai Wakil Walikota.

Hal tersebut diungkapkan Chandra Darmawan, yang sejak 2014 lalu menjadi rekan kerja adik kandung Romi Herton tersebut, sebagai wakil rakyat. Dimana Fitriyanti adalah ketua komisi II DPRD Palembang dan dirinya Sekretaris Komisi.

"Sosok ibu Fitri itu pendiam, tetapi kalau masalah pemikiran, pasti punya pemikiran semua untuk rakyat, dan kembali lagi untuk kesejahtaraan rakyat. Saya rasa Fitri seperti itu, tetapi kalau mendalam saya tidak bisa menanggapinya, karena tidak mempunyai hubungan lebih jauh,"ujar Chandra diluar posisinya sebagai ketua fraksi Hanura Amanat Nasional Bulan Bintang (HANBB) dan juga ketua DPC PBB Palembang.

Sementara Wakil ketua komisi II DPRD Palembang Syahril Eddy menilai sosok Fitriyanti orang yang cakap, bagus dan memiliki SDM yang berkualitas.

"Saya membacanya, karena saya sejak di komisi II sudah bersama-sama berjuang, walaupun kenal diluar belum tahu,"beber Syharil.

Terlepas dirinya adalah kader PPP, Syharil yakin jika Fitriyanti diberi amanah sebagai Wakil Walikota, bisa bekerjasama dengan Harnojoyo untuk membangun Palembang lebih baik kedepan, sesuai visi Palembang EMAS 2018 mendatang.

"Saya yakin bisa maju Palembang, khususnya dalam hal peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah), apalagi ibu Fitriyanti berasal dari komisi II yang membindangi untuk mencari PAD,"capnya.

Dilanjutkan Syahril, meskipun usia dan pengalaman Fitri belum banyak diketahui masyarakat, namun melihat bakat yang ada, Fitri yang menjabat Bendahara di PDIP kota Palembang itu, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Bukan saya menilai layaknya Fitri dan saya punya calon sendiri (PPP), tetapi karena Fitri ketua saya dan bergaul dengan saya setiap hari di komisi II, saya anggap layak memimpin Palembang, karena ada evaluasi terus antar kami. Kalau segi umur memang masih muda, tetapi memiliki pengalaman di partai dan pengalaman di komisi II juga selama ini sudah banyak,"tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved