Bareskrim Polri Temukan Penimbunan 500 Sapi Siap Potong

"Ini yang lagi diselidiki, mengapa sapi-sapi ini ditimbun. Kalau pemiliknya sengaja untuk mempermainkan harga, itu terkena pasal soal penimbunan.

Bareskrim Polri Temukan Penimbunan 500 Sapi Siap Potong
SRIPOKU.COM/EHDI YASIN
Pedagang daging sapi di kawasan PTM Serelo Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menggeledah peternakan sekaligus penggemukan sapi milik PT Brahman Perkasa Sentosa, Jalan Kampung Kelor Nomor 33, Sepatan, Tangerang, Rabu (12/8/2015).

"Kita menindaklanjuti penyelidikan terkait dugaan penimbunan sapi di tempat itu," ujar Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak saat dihubungi Kompas.com, Rabu malam.

Penyidik, lanjut Victor, menduga bahwa perusahaan tersebut telah menimbun sapi siap potong. Hal tersebut yang menyebabkan harga daging sapi di wilayah Jakarta dan sekitarnya melambung tinggi.

Di lokasi, lanjut Victor, penyidik menemukan 3.146 ekor sapi. Dari jumlah tersebut, terdapat 500 ekor sapi yang dianggap sudah memenuhi persyaratan untuk dijual atau dipotong untuk didistribusikan ke pasaran.

"Ini yang lagi diselidiki, mengapa sapi-sapi ini ditimbun. Kalau pemiliknya sengaja untuk mempermainkan harga, itu terkena pasal soal penimbunan. Ini tindak pindana," ujar Victor.

Saat ini, lokasi penggeledahan telah diberikan police line. Penyidik mulai menggeledah pada pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB. Penyidik menyita sejumlah dokumen dari kantor peternakan itu. Victor memastikan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Editor: Tribun Sumsel
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved