Kemacetan di Simpang Patal Dikarenakan Sistemnya Belum Berjalan

Poltak menambahkan, penumpukan kendaraan ini terjadi sejak pukul 08.30 WIB, semenjak Underpass Simpang Pasal Pusri di tutup.

TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Petugas polisi saat mengatur kemacetan di simpang patal pusri, Senin (13/4/2015) 

Laporan Wartawan Tribusumsel.com, Slamet Teguh Rahayu


TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mulai senin (13/4) pagi. Underpass Simpang Patal-Pusri yang menghubungkan antara Jalan R Sukamto menuju Jalan A Rozak atau sebaliknya kembali ditutup hingga tanggal 25 April 2015, sebagai persiapan peresmian.

Akibat penutupan itu, dampaknya terjadi kemacetan yang cukup panjang dari kedua arah tersebut. Sementara jalan dari arah MP Mangkunegara menuju ke jalan AKBP Cik Agus ataupun sebaliknya tampak lengang.

Menurut Kapospol 412 simpang patal-pusri, Bripka Poltak Sihombing mengatakan, kemacetan lalulintas ini terjadi karena waktu dari lampu lalulintas belum disesuaikan saat underpass dibuka dengan saat ditutup.

"Waktu lampu lalu lintas dari jalan R Sukamto menuju jalan A Rozak cuma sebentar, jadi kendaraan belum lewat semua, sudah lampu merah lagi, sehingga terjadi penumpukan," ujar Poltak saat ditemui saat tengah mengatur lalu lintas, Senin (13/4/2015) siang.

Poltak menambahkan, penumpukan kendaraan ini terjadi sejak pukul 08.30 WIB, semenjak Underpass Simpang Pasal Pusri di tutup. Namun demikian, hal itu telah disampaikan kepada petugas dishub untuk mengatur ulang waktu lampu lalu lintas.

"Perlu tenaga ekstra ini untuk mengatur lalu lintas. Kasihan kalau macetnya terlalu panjang. Jadi kita lakukan rekayasa lalu lintas, dengan cara menarik dan memperbolehkan kendaraan lewat meski tidak sesuai dengan lampu lalulintas," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved