Pele Tak Takut Digeser Neymar Sebagai Pemain Terbaik

Sebelum Neymar, Brasil memiliki Ronaldo dan Romario.

skysports.com
Legenda Brasil, Pele 

TRIBUNSUMSEL.COM - Legenda Brasil Pele yakin statusnya sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki negeri Samba itu tidak akan tergusur. Meski banyak pemain muda Brasil yang tampil impresif di antaranya Neymar, Pele tidak kehilangan rasa percaya diri.

Sebelum Neymar, Brasil memiliki Ronaldo dan Romario. Namun, dua pemain hebat itu tidak bisa disejajarkan dengan Pele yang memenangi tiga Piala Dunia dan membuat lebih dari 1.000 gol sepanjang kariernya bersama Santos dan New York Cosmos.

Sebelumnya Romario dan Ronaldo menyebut Neymar berpotensi menggeser kepopuleran Pele. "Itu tidak mungkin terjadi. Saya pikir untuk menjadi raja baru atau New Pele sangat mustahil," kata Pele.

"Neymar adalah memang pemain bagus dan pemain muda potensial, dan ia akan menjadi pemain besar. Saya sama sekali tidak meragukan hal itu. Tapi untuk menyamai apa yang sudah saya lakukan untuk Brasil, itu teramat sulit," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Pele juga mendukung Dunga yang dipilih menjadi pelatih Timnas Brasil menggantikan Felipe Scolari usai Piala Dunia 2014. Pele mengaku dirinya tidak mampu berkata apa-apa selain menangis ketika melihat Brasil dilumat Jerman 7-1.

"Dunga berbeda dengan Scolari. Di bawah Dunga cara bermain Brasil cenderung bertahan, tapi saya percaya penuh kepada Dunga," kata Pele.

Tags
Neymar
PELE
Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved