Saat Ini Buka, Sewaktu-waktu Underpass Bisa Ditutup Kembali

Sebelumnya Underpass belum bisa dilintasi karena masih ada penambahan ornamen di tengah terowonga

Penulis: M Juniussava Saputra | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/M. JUNIUSSAVA SAPUTRA
Truk container dan mobil sedan melintasi jalan di tengah terowongan, terlihat papan peringatan menandakan ada orang yang sedang bekerja, Rabu (11/3/2015). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Juni

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sudah beberapa hari tepatnya Senin (9/3) palang pembatas di pintu masuk Underpass simpang Patal-Pusri sudah dibuka, menandakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terutama truk dan container boleh melintasi terowongan tersebut.

Sebelumnya Underpass belum bisa dilintasi karena masih ada penambahan ornamen di tengah terowongan, Rabu (11/3/2015).

Saat dikonfirmasi kepada Aidil Fitri Kasatker Jalan dan Jembatan mengungkapkan, untuk sementara waktu secara teknis Underpass sudah bisa dioperasikan, namun sewaktu-waktu jika dibutuhkan Underpass akan ditutup.

”Seperti jika ingin memasang motif songket di tengah terowongan maupun hal teknis lainnya,” bebernya ketika dihubungi via telpon.

Pada saat dikunjungi jalanan di tengah Underpass hanya cukup untuk satu mobil yang sebenarnya bisa dilalui oleh dua mobil secara bersamaan.

Pasalnya di tengah terowongan sedang dibuat ornamen berbentuk belah ketupat dengan diberi warna merah.

“Sekarang sudah memasuki tahap finishing,” ujar Karyo pemasang ornamen di Underpass.

Walaupun demikian tiang untuk mengecat langit-langit dan beberapa peralatan untuk memasang ornamen masih berserakan serta cross line sebagai batas area pemasangan ornamen belum dilepas.

Saat ditanya kepada Aidil Fitri terkait hasil audit keselamatan Underpass dan Duplikasi Jembatan Musi II yang dilakukan oleh Bintek beberapa hari yang lalu ia mengatakan, untuk sekarang hasil audit keselamatan masih dirapatkan dan dievaluasi oleh pihak Bintek.

”Jika hasilnya sudah keluar nanti akan diberitahukan,mungkin Senin depan (16/3) hasilnya sudah keluar, mudah-mudahan saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sekitar tanggal 15-21 Maret Jembatan Duplikasi Musi II akan diujicobakan untuk kendaraan dan sekarang timnya sedang mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk ujicoba.” Kita sama-sama berdoa semoga ujicoba nanti berjalan sesuai dengan rencana,” sambungnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved