Asian Games 2018

Alex Noerdin: Mereka Menetapkan Sendiri Tanpa Koordinasi

"Itukan, mereka menetapkan sendiri tanpa koordinasi daerah penyelenggara, bagaimana bisa dong, ambil disitu disini,"kata Gubernur selepas menghadiri

Alex Noerdin: Mereka Menetapkan Sendiri Tanpa Koordinasi
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Gubernur Sumsel Alex Noerdin 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Aksi walk out (WO) perwakilan Sumatera Selatan yang mewarnai pelaksanaan rapat pembahasan persiapan Asian Games 2018 di ruang rapat Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Plaza KOI FX, Senayan, Jakarta, Selasa (3/3/2015) lalu, dianggap Gubernur Sumsel sebagai bentuk keseriusan pihaknya menjadi tuan rumah event olahraga tingkat Asia tersebut.

Hal ini diungkapkan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, adanya aksi WO tersebut karena kecewa pihaknya, tidak dilibatkan dalam proses penentuan lokasi pertandingan cabang-cabang Asian Games.

Baca juga: Rapat Asian Games, Sumsel Pilih Walk Out

"Itukan, mereka menetapkan sendiri tanpa koordinasi daerah penyelenggara, bagaimana bisa dong, ambil disitu disini,"kata Gubernur selepas menghadiri rapat Paripurna di DPRD Sumsel, Rabu (4/3/2015).

Menurut Alex, pemaparan terkait lokasi pertandingan tersebut, dinilai tidak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh pihak OCA, padahal venue di Sumsel dianggap OCA sudah siap melaksanakannya.

"Padahal yang katanya di daerah lain itu belum ada venuesnya, makanya kita protes. Karena protesnya hanya ditampung saja, maka kita WO,"jelasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved