Terowongan Underpass Simpang Patal, Gagal Uji Coba, Molor Hingga Hari Senin

Namun nyatanya, rencana itu urung untuk dilakukan. Aidil mengatakan, hal itu dibatalkan lantaran, masih adanya pekerja yang sedang menyelesaikan

TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Terowongan Underpass Simpang Patal, Selasa (17/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meskipun hari rabu (18/2/2015) pihak pembangunan underpass melalui Kasatker Jalan Jembatan BBJN III, Aidil Fitri mengatakan akan melakukan ujicoba terowongan underpass yang akan menghubungkan jalan dari Jalan R Soekamto menuju Jalan A Rozak dan sebaliknya.

Namun nyatanya, rencana itu urung untuk dilakukan. Aidil mengatakan, hal itu dibatalkan lantaran, masih adanya pekerja yang sedang menyelesaikan tahapan finishing pembangunan underpass tersebut.

"Kita masih terkendala adanya pekerja kita yang sedang melakukan finishing pembangunan underpass tersebut," ujar Aidil saat dikonfirmasi Tribunsumsel, Selasa (17/02/2015).

Aidil menjelaskan, bila rencananya besok akan dilakukan ujicoba terowongan underpass, yang memperbolehkan kendaraan roda dua dan mobil kecil melintas di terowongan tersebut, maka pada saat pengunduran pada hari senin, semua kendaraan diperbolehkan untuk melintasi terowongan tersebut.

"Tapi ujicoba tersebut tetap dilakukan hanya sehari saja," katanya.

Aidil mengatakan, selain mengkhawatirkan keselamatan pekerjaan, dan mengganggu aktifitas pekerja menyelesaikan tahap finishingnya. Ia pun menjelaskan umur beton yang belum cukup, juga menjadi kendala.

"Kita biarkan cukup umur dulu betonnya. Bila hari seninkan, sudah diperbolehkan semua kendaraan untuk melintas. Namun itu tadi cuma batas sehari itu saja dilakukan ujicoba," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved