Breaking News:

Menang 2-0, Madrid Buka Sejarah Persaingan dengan Cordoba

Madrid berusaha mengatasi pertahanan Cordoba dengan permainan umpan silang, tetapi usaha itu tidak cukup efektif.

Editor: Yohanes Iswahyudi
GERARD JULIEN / AFP
Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Cordoba, pada laga Primera Division, di Santiago Bernabeu, Senin (25/8/2014). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Penyerang Karim Benzema dan gelandang Cristiano Ronaldo mencetak gol yang menentukan kemenangan Real Madrid 2-0 atas Cordoba, pada laga perdana Primera Division 2014-2015, di Santiago Bernabeu, Senin (25/8/2014). Ini adalah pertemuan kedua kubu sepanjang sejarah.

Gol Benzema tercipta pada menit ke-30. Dari tengah kotak penalti, Benzema menyundul bola kiriman Toni Kroos ke sudut kiri bawah gawang kiper Juan Carlos.

PAda injury time, Ronaldo masuk daftar pencetak gol. Memanfaatkan umpan Isco, Ronaldo menaklukkan Carlos dengan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat bola melesat ke sudut kanan bawah gawang Carlos.

Madrid menekan sejak awal. Namun sempat kesulitan menembus kotak penalti Cordoba, yang tampil defensif. Selama sekitar 25 menit pertama, Madrid berusaha mengatasi pertahanan Cordoba dengan permainan umpan silang, tetapi usaha itu tidak cukup efektif.

Sejumlah usaha mengatasi kebuntuan dengan melepaskan tembakan jarak jauh juga tidak membuahkan gol. Pada menit ketiga dan kesepuluh, misalnya, Luka Modric dan Gareth Bale melihat tembakan jarak jauh mereka meleset. Madrid akhirnya membuka selisih melalui Benzema, yang bermula dari situasi tendangan sudut.

Setelahnya, Madrid masih berusaha menemukan formula untuk mengatasi permainan Cordoba. Sementara begitu, Cordoba mampu menyelipkan sejumlah serangan berbahaya.

Pada menit ke-44, misalnya, Mike Havenaar menyundul bola kiriman Fausto Rossi dari jarak dekat. Namun, bola meleset ke sisi kanan gawang.

Pada babak kedua, Cordoba mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang dari Aleksandar Pantic dan Ryder Matos. Sementara sundulan Pantic meleset, tembakan jarak jauh Matos diantisipasi Iker Casillas.

Setelahnya, Madrid tak memiliki peluang berarti. James Rodriguez dua kali berusaha menaklukkan Carlos, pada menit ke-54 dan ke-60 tetapi gagal. Peluang berikutnya baru tercipta pada menit ke-82, melalui Gareth Bale. Namun, usaha Bale juga kandas di tangan Carlos.

Ronaldo kemudian mencoba peruntungannya dengan melepaskan dua tembakan jarak jauh, yang salah satunya membuahkan gol kedua. Setelah bola hasil tendangan kaki kirinya terblok, Ronaldo akhirnya membobol gawang Cordoba dengan tendangan kaki kanan pada injury time.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved