Breaking News:

Piala Dunia 2014

Benzema Kecewa Langkah Perancis Berhenti

Penyerang tim nasional Perancis Karim Benzema mengatakan timnya sangat terlambat memberikan respon atas gol cepat Jerman yang dicetak

Editor: Kharisma Tri Saputra
Benzema Kecewa Langkah Perancis Berhenti
IST
Karim Benzema

TRIBUNSUMSEL.COM, RIO DE JANEIRO - Penyerang tim nasional Perancis Karim Benzema mengatakan timnya sangat terlambat memberikan respon atas gol cepat Jerman yang dicetak Mats Hummels menit ke-13 pada laga perempat final, Jumat (4/7/2014) lalu. Ia yakin situasi pertandingan akan berubah bila Perancis dapat menghasilkan peluang lebih awal.

"Kami sungguh kecewa langkah kami berhenti di sini. Kami telah mengeluarkan seluruh kemampuan kami tapi kami tetap gagal menciptakan gol," ujar Benzema kepada harian Perancis L'Equipe.

Ketika wasit meniup peluit panjang, gol Hummels menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.
Pemain yang merumput bersama Real Madrid ini mengungkapkan, pada babak pertama laga yang dihelat di Stadion Maracana itu, timnya kesulitan membuat peluang yang membahayakan gawang Tim Panser.

Pada 45 menit kedua, Les Blues menghasilkan lebih banyak peluang namun selalu digagalkan kiper Jerman Manuel Neuer. "Mereka terancam tapi mereka memiliki penjaga gawang yang sangat hebat," tuturnya.

Pada akhir laga FIFA mencatat Tim Ayam Jantan melepaskan 13 tendangan, di mana 9 di antara tepat mengarah ke gawang Jerman. Sebaliknya, meskipun memenangkan pertandingan, Jerman hanya mempu melesakkan 6 tendangan ke gawang Perancis.

Benzema yang berhasil menciptakan tiga gol dan dua assist pada piala dunia kali ini menyanjung Jerman sebagai tim yang layak melangkah ke 8 besar. Ia menganggap Der Panzer sebagai salah satu tim terkuat di dunia.

Sementara itu, Perancis menurutnya tak perlu berkecil hati mengingat tak satu pun anggota skuat Les Blues pernah bermain di perempat final piala dunia sebelumnya.

"Saya cukup senang dengah hasil ini. Saya bertekad membantu Perancis untuk lebih maju," ucapnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved