Palembang

Dana Terhambat Karena Rekening Kosong

Pencairan dana sertifikasi untuk guru SMP dan SMA serta pengawas di Palembang untuk triwulan ketiga baru dapat dicairkan pada Rabu (16/10).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG, - Pencairan dana sertifikasi untuk guru SMP dan SMA serta pengawas di Palembang untuk triwulan ketiga yang seharusnya serentak dengan TK dan SD pada Rabu (9/10) baru dapat dicairkan pada Rabu (16/10). Hal ini dikarenakan ada rekening guru yang saldonya habis sehingga harus diganti dengan rekening yang baru.

"Ini berpengaruh, karena bank harus menerima semua rekening. Jika ada yang bermasalah maka harus diselesaikan terlebih dahulu rekening tersebut," ujar Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Palembang Drs H Lukman Haris MSi, Jumat (18/10/2013).

Sama seperti yang terjadi di Palembang, dimana ada 50 guru dari 3877 guru yang rekeningnya kosong. Meskipun hanya 50 guru akan tetapi menghambat pencairan semua guru yang mendapat sertifikasi.

"Akan tetapi setelah mereka membuka rekening baru lagi, dana tersebut sudah bisa dicairkan di rekening masing-masing," tuturnya.

Penulis: Kharisma Tri Saputra
Editor: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved