Breaking News:

Lingkar Pinggang Berkurang dengan Kavitasi

Meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan selulit membandel, mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

TRIBUNSUMSEL.COM/MUKMIN
Owner House of Lily Palembang Aan Nibiru di Grand Opening House of Lily Sekip Ujung Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tubuh yang langsing dan sehat menjadi idaman setiap wanita, karena dengan tubuh yang langsing badan terlihat lebih seksi proporsonal. Bahkan beragam mode busana pun, bisa digunakan tanpa harus dipusingkan dengan tumpukan lemak seperti di daerah perut, lengan, paha, dan pinggul.

Salah satu cara untuk melangsingkan badan yang belakangan ini menjadi tren dan tidak hanya disukai kaum hawa, namun kaum adam pun sudah melirik metode pelangsingan yang dinamakan kavitasi.
Tribun Sumsel pun mendatangi langsung salah satu klinik kecantikan ternama di Palembang House of Lily yang berada di Jalan May Salim Batubara Sekip Palembang.

Beauty Specialist Aan Nibiru menjelaskan kavitasi merupakan metode penghancuran  lemak di bagian tubuh tertentu seperti perut, paha, betis, lengan, punggung, dan pinggul.

Kavitasi ini dapat membuat badan lebih langsing, segar, dan fit. “Cara ini non-invasif, tanpa anastesi, nyaman tanpa sakit, aman, tidak ada efek samping. Alat ini desainnya bagus dan sangat efektif dan efisien bila digunakan," ungkapnya.

Dijelaskannya kalau perawatan ini merupakan metode pelangsingan terbaru yang menggunakan gelombang acoustic. Gelombang ini memecah molekul lemak dan dengan adanya perbedaan tekanan menyebabkan deposit lemak di tubuh dapat dikeluarkan dengan cepat.

"Hasil yang diperoleh pun dapat terlihat langsung. Setelah perawatan, penurunan lingkar badan berkisar 5-10 cm dari ukuran sebelumnya," katanya.

Alat kavitasi ini mengeluarkan tekanan dan gelombang tertentu sehingga tercipta getaran dan bunyi. Akibat rangsangan terus-menerus, akan terjadi perubahan jaringan lemak. "Lemak yang tadinya solid (padat) menjadi liquid dan akhirnya berubah menjadi gas. Akibatnya, membrane sel jaringan adipose atau jaringan lemak hancur," tambahnya.

Treatment ini terdiri atas beberapa tahap. Sebelum melakukan perawatan ini, pasien terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter tentang masalah berat badan. Berat badan pasien diukur dengan GAIA. Selanjutnya bagian tubuh yang lemaknya  dihancurkan dibersihkan. Baru setelah itu diolesi ultrasound gel.

"Tahap berikutnya adalah pijat melingkar pada bagian yang diinginkan dengan probe. Satu kali treatment dapat memakan waktu 10-20 menit (per area). Kavitasi dapat dilakukan seminggu sekali," terangnya.

Perawatan Radio Frequency  & Cavitation untuk tubuh merupakan cara yang aman karena dalam melakukan treatment tidak dibutuhkan pisau bedah.
Hal itu karena RF treatment bekerja dengan memancarkan radio frekuensi (RF) masuk ke dalam lapisan kulit dengan cara digosokan pada tubuh dan kemudian RF diubah menjadi energy biothermal (panas).

RF Sliming memiliki begitu banyak fungsi terutama untuk proses melangsingkan tubuh dengan bekerja langsung memecahkan lemak berlebih, menghilangkan selulit, mengeluarkan racun-racun dari tubuh serta merelaksasi otot-otot yang tegang.

“Hasil maksimal dilihat dari kondisi pasien, apakah lemak tebal sekali atau sedang-sedang saja. Dari kavitasi pertama ke kavitasi berikutnya selalu didapatkan pengurangan lingkar kurang lebih  2-10 cm,” ujarnya.

Kavitasi ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan selulit membandel, mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menghilangkan lemak, dan body shaping.

“Tidak ada batasan usia untuk pemakaian kavitasi, tapi disarankan usia 17 tahun ke atas. Yang harus diperhatikan adalah bila pasien yang mempunyai riwayat penyakit jantung dan gagal ginjal, pasien yang menggunakan alat pacu jantung atau material logam (kawat gigi), ibu hamil, dan pasien yang mengalami perdarahan atau luka setelah operasi tidak dianjurkan mengikuti treatment ini,” jelasnya.

Penulis: Mukmin Samudera
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved