Husin Yazid Diancam Dilempar dari Lantai 2

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (PUSKAPTIS)Husin Yazid

Husin Yazid Diancam Dilempar dari Lantai 2
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (PUSKAPTIS)Husin Yazid mengaku keputusannya dirinya terpaksa meralat pengumuman quickcount. Pasalnya, ia mendapat ancaman.

"Anda lihat sendiri kejadiannya, banyak sekali orang yang datang menyerbu. Saya diintimidasi," ujarnya.

Pada mulanya ia mengaku tidak akan merubah atau meralat, namun tekanan membuat keputusan itu harus diubah. Apa lagi ada yang berteriak akan melempar dirinya.

"Ada teriakan saya akan dilempar dari gedung, dari lantai 2 kalau tidak diralat. Mau tidak mau saya harus mengambil keputusan itu," ujarnya.

Husin mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh timnya sudah benar dan sesuai kaidah ilmu yang ada. "Saat itu ada gangguan teknis, jadi layar mati. Bukan saya sengaja,"Bebernya.

Ia juga membantah dirinya berpihak pada salah satu pasangan calon. Kegiatan quickcount dilakukan secara independen.

Mengena hasil, dikemukakan tetap menyerahkan kepada KPU, sebagai lembaga yang berwenang. Dan ada Mahkamah Konstitusi bila ada yang tidak puas.

"Banyak yang menelpon saya semalam (kemarin, red). Mereka mendukung, dan meminta saya jangan takut dengan kondisi ini," terangnya.

Husin juga berterima kasih dengan pihak kepolisian yang sudah mengamankan saat peristiwa terjadi. Bila tidak, akan terjadi tindakan yang tidak diinginkan.

"Kedepan saya tetap akan menjalankan lembaga ini. Ini bagian pembelajaran bagi saya kedepan. Sekaligus pembelajaran politik," pungkas.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved