Breaking News:

PENDIDIKAN

Kembali Perebutkan Kursi di Unsri

Sebanyak 922 peserta akan mengikuti tes untuk jenjang Diploma 3 dan beberapa Program studi S1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli.

Penulis: Kharisma Tri Saputra | Editor: BangOpeak
TRIBUNSUMSEL / KHARISMA
Ujian Saringan Masuk UNSRI Beberapa Waktu Lalu 
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 922 peserta akan mengikuti tes untuk jenjang Diploma 3 dan beberapa Program studi S1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli. Pelaksanaan untuk tes ini sama dengan tiga tes sebelumnya yakni  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Saringan Masuk (USM).

"Ujian ini dilakukan bagi mereka yang berminat pada jenjang enam program studi (prodi) D3 dari Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) serta beberapa prodi S1," ujar

Ketua Panitia USM Unsri 2013 Dr Zulkifli Dahlan, Rabu (24/7)

Ditambahkannya tes untuk beberapa prodi S1 tersebut dikarenakan masih ada kuota yang belum penuh, karena banyak calon mahasiswa (cama) yang tidak melakukan registrasi ulang. Zulkifli merincikan keenam prodi tersebut tersebut adalah Manajemen Informatika, Akuntansi, Komputerisasi Akuntansi, Kesekretariatan, Manajemen Informatika dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Sementara itu untuk jenjang S1 antara lain adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

"Dari 922 peserta tersebut,
687 merupakan peserta jenjang D-III dan 295 peserta mengikuti tes untuk jenjang S1," tuturnya

Lima prodi yang melaksanakan ujian dari FMIPA yakni fisika, matematika, biologi, ilmu kelautan dan Kimia. Sedangkan untuk FP adalah teknologi hasil perikanan, budidaya perairan, dan Peternakan serta prodi Kesmas. Nantinya perkuliahan ketiga fakultas ini akan dilaksanakan di kampus Inderalaya karena fasilitas telah tersedia disana.

"Proses ujian nantinya akan berlangsung sama seperi tes-tes sebelumnya yakni SBMPTN dan USM, yakni mulai pukul 07.30 untuk verifikasi data dan mulai tes pada pukul 08.00," ungkapnya.

Setelah ujian ini tidak akan ada lagi ujian masuk untuk ke Unsri, baru akan ada lagi pada tahun 2014 nanti. Hal ini dikarenakan kuota untuk tahun ini telah penuh, sedangkan pengumuman ujian ini akan dilakukan pada tanggal 29 Juli mendatang. Para peserta dapat melihatnya di situs Unsri yakni Unsri.ac.id.

"Penambahan kuota untuk MIPA ini sendiri, sebanyak 300 mahasiswa yang dibagi 60 pada masing-masing prodi. Selain penambahan Kuota pada fakultas Mipa, kekurangan kuota juga terjadi pada fakuktas pertanian yakni prodi budi daya perairan, teknologi hasil perikanan, dan peternakan," tukasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved