Breaking News:

Di Palembang Terdapat 15 Titik

2013, Free WiFi Area di Seluruh Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumsel melaunching Free (gratis) WiFi Area bagi masyarakat.

Editor: Tribun Sumsel
2013, Free WiFi  Area di Seluruh Sumsel
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI
LAUNCHING - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melaunching Free WiFi Area di Griya Agung, Palembang, JUmat (1/6).

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Arief Basuki

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -   Pemerintah Provinsi Sumsel melaunching Free (gratis) WiFi Area bagi masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui informasi teknologi khususnya internet.

Hal ini disampaikan Gubenur Sumsel, H  Alex Noerdin saat launching Free WiFi Area di Griya Agung, Palembang, Jumat (1/6). 

Menurut gubenur, dengan slogan ayunkan langkah untuk masa depan gemilang, pihaknya akan menargetkan pada 2013 Free WiFi Area bisa mencakup seluruh wilayah Sumsel.  

"Pada 2015-2019 masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan akses WiFi gratis. Namun kita targetkan tahun 2013 seluruh wilayah di Sumsel sudah memiliki WiFi gratis," ungkapnya.

Ditambahkan calon Gubenur DKI Jakarta ini, perkembangan industri teknologi dan informasi komunikasi di Indonesia menjadi harapan baru dalam membantu perkembangan negara. Sekarang ini terdapat 15 Free WiFi Area di kota Palembang yang sebagian berada di tempat umum, instansi pemerintahan dan perguruan tinggi. Ke depannya jumlahnya akan terus ditambah.


Mengenai providernya, pihaknya bekerjasama dengan PT Yuda Nusantara, PT Telkom dan Telkomsel dengan kecepatan 1MB/s. Untuk dana yang digunakan selain APBD juga dari pihak ketiga.

"Anggaran tidak semata-mata dari APBD, namun dari pihak ke tiga juga membantu. Kita juga mengharapkan dari pemkab dan pemko se-Sumsel," ucapnya.

Selain itu, diadakan lomba blogger se-kota Palembang yang diikuti 655 peserta terdiri dari 128  peserta dari tingkat SMA/SMK/MA, 436 peserta dari  mahasiswa dan 91 peserta dari umum untuk memperebutkan 10 laptop, satu tablet PC dan 10 BBM.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo, Kadishukominfo Sumsel Ir Sarimuda,  kepala SKPD,  rektor perguruan tinggi di Sumsel, pengusaha dan para  blogger. (*)


15 titik Free WiFi Area di kota Palembang:
-Kambang Iwak
-JSC
-Taman Fly Over Simpang Polda
-Universitas Bina Darma
-Palembang Indah Mal
-Halaman kantor Gubenur Jl A Rivai
-Halaman kantor Dishukominfo Sumsel
-Griya Agung
-Palembang Square
-Palembang Trade Center (PTC)
-Stasiun Kereta Api Kertapati
-Bandara SMB II
-Kampus IAIN
-Unsri Bukit Besar
-DPRD Sumsel 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved