Kamis, 2 Juli 2015

Puan Maharani : Eddy Harus Selesaikan Kasus Perceraiannya Dulu, Baru Nyalon

Selasa, 12 Februari 2013 20:59

Puan Maharani : Eddy Harus Selesaikan Kasus Perceraiannya Dulu, Baru Nyalon
TRIBUNNEWS.COM
Walikota Palembang, Eddy Santana Putra

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan, usai mengisi acara cerdas cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Selasa (12/2/2013) di Palembang.

"Kita minta Pak Edi Santana untuk segera menyelesaikan persoalan pribadinya terlebih dulu," tegasnya.

Proses perceraian Edi Santana dengan istri pertamanya, Srimaya Haryati merupakan persoalan pribadi yang dimaksud oleh Puan. Guna mengantisipasi gagalnya pencalonan Edi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai menyatakan tengah mempersiapkan figur alternatif lain di luar kader partai. Persiapan tersebut dilakukan dengan berkonsolidasi dengan sejumlah parpol.

Dibalik persoalan yang membelit kadernya, PDIP masih menilai Edi Santana sebagai kader terbaik yang terbaik yang dimiliki untuk menghadapi pertarungan politik sumsel.

"Pak Edi santana merupakan kader saat ini yang akan maju, selain sejumlah nama lainnya," terangnya.

Nasib suami Eva Ajeng ini ditentukan oleh hasil survei internal partai. Hasil ini akan menjadi pembahasan dalam rapat pleno DPP yang akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

Jika persoalan pribadi mempengaruhi hasil survei, tidak tertutup kemungkinan partai akan mengusung calon lain, kerena hingga saat ini belum ada keputusan resmi DPP.

Halaman12
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Yohanes Iswahyudi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas