Kanal

Pj Walikota Pagaralam Musni WIjaya di Akhir Masa Jabatan Rotasi 54 Pejabat

PELANTIKAN PEJABAT : Tampak sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Pagaralam saat diambil sumpah jabatan oleh Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya, Rabu (12/9/2018). - Sripo/ Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Penjabat (PJ) Walikota Pagaralam Musni Wijaya melakukan pergantian dan rotasi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Sebanyak 54 pejabat dari eselon III dan IV dilantik oleh PJ Walikota, Rabu (12/9/2018) di ruang Rapat Besemah II Kantor Walikota Pagaralam.

Meskipun dalam waktu dekat ini massa jabatan Pj Walikota Pagaralam akan berakhir karena dijadwalkan akan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota terpilih yaitu Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli pada September ini. Namun pihaknya tetap melakukan pergantian dam rotasi pejabat struktural di Pemkot Pagaralam.

Baca: Update Timnas U-16, Bagus Kahfi Menggila, Borong 3 Gol Lawan Oman, Modal Piala Asia

Baca: Berurai Air Mata, Curhatan Rizky Febian Tentang Kondisi Sang Adik Pasca Sule dan Lina Bercerai

Informasi yang dihimpun, pelantikan dilakukan setelah surat izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan rotasi pejabat struktural dilingkungan pemerintah Kota Pagaralam diterima pihak BKPSDM Kota Pagaralam yang tertuang dalam surat keputusan Walikota Nomor : 821.2 /166/BKPSDM/2018 tanggal 10 September 2018.

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, bahwa pelantikan dikalangan pejabat merupakan hal biasa dan dilakukan sesuai dengan aturan serta kebutuhan.

"Rotasi jebatan ini merupakan bagian dari promosi dan rotasi bagi pejabat dalam pengembangan karir sebagai ASN," katanya.

Terkait adanya isu pelantikan yang digelar tersebut terkesan dipaksakan karena dilalukan diakhir massa jabanyannya sebagai Pj Walikota Pagaralam. Wako menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Baca: Info Formasi CPNS OKU Selatan 2018, Terima 109 Orang dari Tenaga Pendidikan, Teknis dan Kesehatan

Baca: Update Berita Sriwijaya FC, Cedera Lawan Mauritius Saat Bela Timnas, Zulfiandi Dinyatakan Aman

"Tidak ada kesan dipaksakan dan kenapa baru dilakukan sekarang pasalnya prosesnya baru mendapat persetujuan dari Kemendagri sekarang padahal sudah kita ajukan cukup lama," jelasnya.

Pj Walikota berpesan kepada semua pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. Pasalnya jabatan yang diembat harus dijaga sesuai dengan sumpah yang sudah dibacakan. (SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer