Kanal

Pilpres 2019, Anggota Tim Kampanye Jokowi : Gerakan #2019GantiPresiden Tidak Mendidik

#2019gantipresiden -

TRIBUNSUMSEL.COM - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Zuhairi Misrawi, mengatakan gerakan #2019GantiPresiden tidak mendidik.

Baca: Tak Sengaja Bertemu Asharf Sinclair, Lucinta Luna Pede Sebut Dirinya BCL KW

Zuhairi menilai gerakan tersebut tidak mendidik lantaran berniat mengganti lembaga kenegaraan dan bukan orang yang memimpin negara ini.

Baca: Presiden Filipina Rodrigo Duterte Tantang Militer Lakukan Kudeta Jika Tak Suka Gaya Kepemimpinannya

"Tagar 2019GantiPresiden tidak mendidik. Pesta demokrasi 2019 itu tidak mengganti presiden sebagai lembaga kenegaraan, tapi mengganti orangnya," ujar Zuhairi, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Baca: 3 Macam Puasa Arafah (Asyura): Berikut Niat dan Keutamaan Puasa Arafah

Selain itu, gerakan ini disebut tak sekedar menjadi perang dua kubu di media sosial lagi. Namun, justru memunculkan adanya konflik secara nyata di masyarakat bawah.

Ia juga melihat tak ada niat baik dari gerakan ini karena mengkritik pemerintah menggunakan bahasa yang kurang baik dan ditunggangi kelompok tertentu yang ingin mengganti sistem kenegaraan.

Zuhairi pun menyebut hal ini sangat berbahaya dan mengajak semua pihak untuk mewaspadai gerakan tersebut.

"Ini sangat berbahaya dalam kita berdemokrasi. Tagar ganti presiden itu ada disorientasi yaitu ada pihak-pihak yang menunggangi gerakan ini di beberapa daerah. Dari ganti presiden menjadi ganti sistem. Semua harus hati-hati dengan perang tagar ini," tukas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Alasan Anggota TKN Sebut #2019GantiPresiden Tidak Mendidik, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/12/ini-alasan-anggota-tkn-sebut-2019gantipresiden-tidak-mendidik.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer