Kanal

Jika ada Bertanya soal Tempat Beli Daun Sirih Merah, Segera Tinggalkan, Wanita ini Rugi Ratusan Juta

- Tribunsumsel.com/ Tiara Anggraini

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-- Seorang wanita bernama Jo Sio Ling (62) warga komplek PU Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, Palembang telah menjadi korban penipuan hipnotis dengan modus bisa buka aura kebahagiaan.

Penipuan tersebut dilakukan oleh 3 orang terdiri dari dua wanita dan satu pria.

Jo Sio Ling melaporkan kejadian yang dialaminya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, rabu (12/9).

Baca: Jadwal Pertandingan Sriwijaya FC (SFC) U-16, Hadapi PSMS Medan di Laga Perdana

Kepada petugas Jo menuturkan kronologis insiden penipuan tersebut yang terjadi pada, selasa (11/09) pagi di pasar kuto saat belanja sayur sebgaimana biasanya.

"Saya lagi belanja seperti biasa pak, ada perempuan saya nggak kenal nanya kalau cari daun sirih merah sama tapak gajah dimana untuk berobat suaminya, ya saya jawab saya gak tau," ujarnya.

Tak lama kemudian ada perempuan satu lagi, yang mengatakan memang obat itu ada untuk yang pernah menyenbuhkan mertuanya.

Baca: Ratna Sarumpaet Tuding Maruf Amin Sedang Menistakan Agama

"Jadi kita bertiga mencari obat tersebut naik mobil, nah dijalan ada satu orang lagi cowok dua orang perempuan mengaku kenal dengan pria yang ngomng baru abis dari joging tersebut, akhirnya kita ajak ke mobil kita," ungkapnya.

Pria itu mengaku sebagai cucu seorang kakek yang bisa mengobati orang dan mengatakan kepada korban bila dia mengetahui semua tentang keluarga korban.

"Dia tau nama saya pak, dia tau anak saya ada enam dan suami saya yang sudah meninggal, dari situ saya mulai percaya pak," jelasnya.

Baca: Tikungan Tajam dan Curam, Dishub Ingatkan Enam Titik Jalan Rawan Kecelakaan dan Longsor di Sumsel

Pria tersebut mengatakan harus menyediakan satu genggam beras untuk kemakmuran, uang untuk aura dan emas untuk cahaya dan dikumpulkan sebanyak mungkin yang korban miliki dan dibungkus kantong kresek hitam masing-masing syarat

Korban juga dikatakan bila tidak menyediakan apa yang dimintanya, anakknya akan ada yang meninggal.

"Dia bilang pak kalau tidak saya turuti anak saya yang nomor empat akan meninggal," ucapnya.

Akhirnya korban menyanggupi mengambil uang tunai Rp 10.700 dan emas sebanyak 16 suku setelah di berikan, pelaku masih mengajak korban ke atm dan menarik uang kembali.

Baca: Viral Curhatan Driver Ojol dengan Penumpangnnya Mahasiswa UNPAD Bikin Kaget. Saya Lulusan Jerman

Malamnya korban baru sadar jika ia sudah tertipu dan mengalami kerugian sebesar Rp 190.000.000.

Sementara itu Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan korban. Laporan sudah kita terima dan akan segera kita tindak lanjut isegera," tutupnya.

Baca: Tak Sengaja Bertemu Ashraf Sinclair, Lucinta Luna Pede Sebut Dirinya BCL KW

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: M. Syah Beni

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer