Kanal

Hasil Jepang Open 2018-Fajar/Rian Kandaskan Pasangan Malaysia 2 Game Langsung

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto - BADMINTON INDONESIA

TRIBUNSUMSEL.COM-Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyelesaikan babak pertama Japan Open 2018 dengan kemenangan atas pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Peraih perak Asian Games 2018 ini menang langsung dengan dua set, 21-17, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Fajar/Rian atas Ong/Teo menjadi 2-1.

Pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian juga menang straight game dengan skor 21-17, 21-13.

Baca: Luna Maya Dikabarkan Putus dengan Reino Barack, Ayu Dewi & Melaney Ricardo Kompak Tulis Kalimat Ini

Baca: Kecam BPJS Kesehatan yang Batasi Jaminan Kasus Katarak, Bayi Baru Lahir, dan Rehabilitasi Medik

.
"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di game kedua karena lawan belum terlalu in di game pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di game kedua," kata Fajar setelah pertandingan dilansir dari badmintonindonesia.org.
.
"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya ngatur lawan dulu," tambah Rian.
.
Sempitnya waktu persiapan ke Japan Open pasca Asian Games, membuat Fajar/Rian menyiasati situasi ini.

Baca: Rio Maholtra, Atlet Sumsel dan Paspampres ini Mau Berbagi Tips jadi Atlet Berprestasi, Ini Caranya

Baca: Sindirian Andi Arief Karena Bandara Lombok Ganti Nama : Apa tidak Malu Mau Mengganti Prasasti

.
"Memang belum balik seratus persen tenaganya. Tapi kami atur saja bagaimana caranya supaya staminanya terjaga terus. Kami sering latihan fisik di gym hotel, push up dan sebagainya," jelas Fajar.

Satu lagi pasangan ganda putra Indonesia yang lolos ke babak kedua Japan Open 2018. Setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini giliran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melaju.

Hendra/Ahsan merebut tiket babak kedua setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-17, 20-22, 21-17, dalam waktu 63 menit. Panjangnya durasi pertandingan ini akan menjadi salah satu hal yang diantisipasi Hendra/Ahsan di laga berikutnya.

Baca: Lagi Ramai BUMN Ganti Direksi, Garuda Indonesia Hari Ini Gelar RUPS Agendanya Penggantian Direksi

Baca: Dibalik Video Viral Sholawatan Bareng Pemandu Karoke di Diskotek Bali, Ini Jawaban Gus Miftah

"Lawan kami tidak mudah juga ya, permainannya alot dari awal. Shuttlecock nya juga berat. Di akhir-akhir kami hanya lebih maksa saja," kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

"Pasangan Jepang ini ulet dan tidak mudah dimatikan. Smash saja harus sampai berkali-kali baru mati. Kami sudah siap capek. Untungnya di game ketiga kami bisa mendapat poin dari permainan tanpa reli panjang," beber Ahsan.

Mereka berpeluang untuk kembali berjumpa dengan pasangan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Partai ini merupakan ulangan semifinal Piala Thomas 2018. Kala itu Hendra/Ahsan takluk di tangan Li/Liu.

"Lawannya berat juga ya, melawan juara dunia. Pastinya kami akan istirahat yang banyak malam ini. Supaya besok kami lebih siap, lebih bisa menikmati permainan dan mengeluarkan semua kemampuan kami," jelas Ahsan.

Masih ada tiga wakil ganda putra Indonesia yang akan bertanding hari ini. Mereka adalah pasangan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Berry Angriawan/Hardiant.

Penulis: Wawan Perdana

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer