Kanal

18 September Gubernur Sumsel Alex Noerdin Lantik 7 dari 9 Kepala Daerah Pemenang Pilkada 2018

Kabag Protokol, Iwan Gunawan Syaputra usai Rapat Persiapan Pelantikan Bupati/Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2018 di Ruang Rapat Bina Praja, Rabu (12/9/2018). - Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dijadwalkan akan lantik tujuh Kepala daerah kabupaten/kota terpilih, pada tanggal 18 September mendatang di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

"Tujuh kepala daerah yang akan dilantik yaitu Palembang, Empat Lawang, Muara Enim, Banyuasin, Lubuklinggau, Pagaralam dan Prabumulih," ujar Kabag Protokol, Iwan Gunawan Syaputra usai Rapat Persiapan Pelantikan Bupati/Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2018 di Ruang Rapat Bina Praja, Rabu (12/9/2018).

Baca: Anak Bungsu Penyanyi Ahmad Albar, Ozzy Terciduk Simpan Narkoba

Baca: Beredar Pesan Razia Cipta Kondisi, Preman Sampai 11 Oktober 2018, Ini Penjelasannya

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa berdasarkan telegram dari Dirjen Otda Kemendagri RI, DR Sumarsono MDM tanggal 3 September 2018 No. T.131/7011/OTDA berdasarkan ketentuan pasal 164, pasal 164A dan pasal 200A UU No 10 Tahun 2016 telah memuat pengaturan pelaksanaan pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah secara serentak dan serentak bertahap.

"Jadi berdasarkan isi telegram tersebut kepala daerah yang terpilih harus segera dilantik. Dari sembilan kepala daerah yang terpilih nantinya baru tujuh kepala daerah yang akan dilantik. Karena dua daerah lagi masa jabatan pemerintahanya belum habis (OKI dan Lahat)," jelasnya.

Baca: Diduga Cemburu, Wanita di Palembang ini Masuk Lewat Jendela Lalu Aniaya Calon Istri Mantan Suaminya

Baca: Pemkab Lahat Tidak Buka Formasi CPNS 2018, Warga Lahat Ingin Tes CPNS Dipersilakan ke Daerah Lain

Masa jabatan Bupati OKi 15 Januari 2019 sedangkan masa jabatan Bupati Lahat 9 Desember 2018.

Untuk itu pihak Pemprov Sumsel berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan pelantikan tujuh kepala daerah di Sumsel. Dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan pihak Dishub dan Polrest, untuk keamanan dan lalulintasnya.

"Pelantikan tujuh kepala daerah ini dijadwalkan pukul 10.00 di PSCC. Nantinya disiapkan 5000 undangan yang akan dibagikan ke tujuh Kabupaten/Kota dan masing-masing daerah akan menerima 700 undangan. Dari 700 undangan tersebut khusus tamu vip nya 150 undangan," bebernya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer