Kanal

3 Tol di Sumsel Kembali Dibangun, Hubungkan Palembang Hingga ke Bengkulu, Ini Penjelasannya

Pembangunan jalan Tol Trans Sumatera diyakini dapat memberikan Multi efek kepada masyarakat diantaranya mempersingkat waktu tempuh, seperti Pelabuhan Bakauheni-Kayu Agung sepanjang 325 km ditempuh dalam waktu sekitar 9 jam melalui jalan nasional, jika melewati jalan tol nantinya waktu tempuh bisa menjadi hanya 4 jam. - Tribunsumsel.com

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah selesai membangun tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer.

Kini, Hutama Karya selaku kontraktor bakal membangun kembali tiga proyek tol yakni Indralaya-Muara Enim sepanjang 110 km, Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau sepanjang 125 km dan Lubuk Linggau-Bengkulu sepanjang 95 km.

Baca: VIDEO : Pakai Kaos #GantiPresiden2019, Kumpulan Praktisi Beladiri Palembang Doakan Indonesia Berkah

Manager Proyek Jalan Tol Palindra sekaligus Pemimpin Proyek (Pimpro) Tol Trans Sumatera, Hasan Turcahyo mengatakan, sejauh ini untuk tol yang dibawah naungan HK yakni 668 km untuk wilayah Sumsel.

"Yang baru diselesaikan yakni untuk tol Palindra yakni sepanjang 22 km.
Tol ini sudah selesai sebelum Asian Games dan saat ini sudah dioperasionalkan. Meski belum diresmikan," ujarnya, Selasa (11/9/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya akan kembali melanjutkan pembangunan tol sebanyak tiga tol yakni Indralaya-Muara Enim sepanjang 110 km, Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau sepanjang 125 km dan Lubuk Linggau-Bengkulu sepanjang 95 km.

Baca: Live Streaming Persipura vs Sriwijaya FC Sekarang di TV One, Tonton Langsugn Via Hp Disini

Saat ini ketiga tol ini masih dalam tahap proses pembuatan feasibility study (FS) seperti amdal dan desain. Ia menargerkan penyelesaian tahap ini pada awal bulan 2019 mendatang.

"Nantinya setelah selesai baru akan dilanjutkan tahap pembebasan lahan. Nah untuk pembebasan lahan ini memang akan banyak dilakukan," katanya.

Baca: Ikhlas Dicerai Lina, Sule Bantah Keras Telah Berselingkuh, Anak Saya Pasti Membenci

Namun, dirinya belum dapat menghitung berapa besaran lahan yang bakal dibebaskan. Dirinya berharap pembebasan lahan ini tidak memakan waktu yang lama, sehingga progres fisik dapat langsung dikerjakan.

"Target kami pada pertengahan tahun tiga tol ini sudah mulai bisa dikerjakan. Nantinya tol ini akan terhubung dengan tol Sumatera," ungkapnya.

Baca: Serang Kota di Suriah dengan Jet Tempur, Rusia Tuduh Amerika Pakai Bom Fosfor Terlarang

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: M. Syah Beni

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer